Agen Bola Petualang Dengan 11 Kali Berpindah Klub

Petualang Dengan 11 Kali Berpindah Klub

Petualang Dengan 11 Kali Berpindah Klub

Agen Bola – Bagi seorang pemain sepakbola, berpindah klub hal yang wajar. Tapi, apabila pemain tersebut telah memperkuat 11 klub selama berkarier di dunia sepak bola dan masih aktif bermain tentu hal tersebut menjadi sesuatu yang sungguh menarik. Pesepakbola tersebut Nicholas Anelka.

Anelka adalah pemain sepakbola berkebangsaan Prancis. Dia dikenal sering berpindah dari satu klub ke klub yang lain. Hanya Chelsea, klub paling lama yang pernah diperkuat yaitu empat tahun. Nicholas Anelka memulai kariernya sepakbola profesionalnya di musim 1996-1997 bersama Paris Saint-Germain. Pada umur 16 tahun, dia memulai debutnya. Pemain yang berumur 34 tahun tersebut berhasil menarik perhatian pelatih Arsenal, Arsene Wenger pada Februari 1997. Bersama Arsenal, dia tampil memukau. Anelka mencetak gol perdananya pada November 1997 saat Arsenal mengalahkan Manchester United dengan skor 3-2. Mulai saat itu, posisi inti selalu dia duduki. Pemain yang lahir pada 14 Maret 1979 tersebut tampil 90 kali dan mencetak 28 gol di klub London Utara itu. Dia akhirnya pindah ke Real Madrid pada tahun 1999. Madrid membeli Anelka cukup mahal, yairu 22 juta Poundsterling atau Rp325 miliar. Namun dia serng mendapat masalah dan hanya bertahan satu musim di Madrid. Selama di Madrid dia tampil 19 kali dan mencetak dua gol sebelum hengkang ke PSG pada tahun 2000 yang lalu.

Ketika di PSG, dia sering berselisih pendapat dengan pelatih Luis Fernandez. Pada tahun 2011 dia dipinjamkan ke Liverpool. Walaupun cukup sukses, namun sang pelatih tidak berminat untuk mempertahankannya. Pada tahun 2002, Anelka melanjutkan petualangannya di Inggris bersama Manchester City. Di musim perdananya bersama Citi, dia berhasil mencetak 14 gol dalam semusim. Anelka semakin haus gol di musim kedua dengan torehan 25 gol hanya dalam satu musim. Namun pada tahun 2005 dia kembali berganti klub dengan hijrah ke klub di Turki yaitu Fenerbahce. Bersama Fenerbahce, dia hanya bertahan satu musim dan berhasil membawa klubnya menjadi juara Liga Turki dengan mengoleksi 14 gol.

Pada tahun 2006 hingga 2008 dia kembali bermain di Inggris bersama klub Bolton Wanderers. Dia tampil apik sebagai pencetak gol terbanyak klub yaitu 10 gol. Hingga akhirnya pada Januari 2008, Anelka pindah ke Chelsea. Dia klub tersebut dia bertahan cukup lama, yaitu empat musim. Pemain yang lahir dari akademi Prancis, Clairefontaine terus melanjutkan petualangannya. Dia memutuskan hijrah ke Cina dengan Shanghai Shenhua. Di klub asal Cina tersebut dia hanya bertahan selama enam bulan. Pada Januari 2013 kemaren, dia dipinjamkan ke Juventus. Anelka hanya tampil tiga kali selama lima bulan. Kini, Anelka kembali ke Inggris untuk memperkuat West Bromwich Albion. Anelka mengatakan bahwa WBA menjadi klub terakhirnya pada saat jumpa pers. Agen Bola