Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia

Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia

Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia

Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia – Howard Webb adalah seorang wasit yang telah memiliki pengalaman memimpin pertandingan besar. Hal tersebut yang mungkin menjadi pertimbangan utama FIFA kembali memasukkan Howard Webb ke dalam daftar wasit pada Piala Dunia 2014 di Brasil nanti. Howard Webb merupakan salah satu wasit dari 25 wasit yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi pengadil di turnamen bergengsi empat tahunan. FIFA telah menetapkan sembilan wasit dari Eropa, lima wasit dari Amerika Selatan, empat wasit dari Asia, tiga wasit dari Afrika dan Concacaf serta satu wasit dari Oseania. Setiap wasit yang terpilih merupakan bagian dari tim termasuk dua hakim garis. Wasit yang terpilih untuk memimpin Piala Dunia dipilih berdasarkan kepribadian dan kualitas mereka dalam pemahaman sepakbola dalam membaca permainan dan pendekatan taktik tim pada setiap pertandingan.

Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia – Wasit asal Inggris itu untukkedua kalinya secara beruntun dipercaya oleh FIFA untuk memimpin kompetisi sepak bola terbesar di dunia. Bahkan pada Piala Dunia di Afrika Selatan empat tahun yang lalu, Howard Webb mendapat kesempatan memimpin partai final Piala Dunia antara Spanyol dan Belanda. Howard Webb sudah masuk daftar wasit Piala Dunia sejak 2005 lalu. Howard Webb merupakan seorang wasit papan atas Premier League Inggris. Nama Howard Webb dikabarkan akan menjadi satu satunya wasit asal Inggris yang akan ikut serta dalam Piala Dunia 2014. Awalnya nama Mark Clattenburg sudah masuk daftar wasit FIFA. Namun otoritas sepakbola dunia lebih memilih Howard Webb karena dinilai lebih banyak memiliki pengalaman. Ia telah memimpin beberapa pertandingan bergengsi. Wasit berusia 42 tahun itu tercatat sebagai wasit pertama yang memimpin partai final Liga Champions dan pada Final Piala Dunia 2010 lalu.

Agen Bola Piala Dunia Howard Webb Terpilih Wasit Piala Dunia – Howard Webb juga dinobatkan menjadi wasit terbaik dunia oleh IFFHS atau International Federation of Football History & Statistics baru baru ini.Namanya mengalahkan wasit terkenal lain seperti Viktor Kassai asal Hungaria dan juga Nicola Rizol wasit asal Italia. Sebagai wasit ia pun tak lepas dari sorotan tajam. Terutama saat ia memimpin partai final Piala Dunia 2010 lalu. Keputusannya mengeluarkan 14 kartu kuning dua diantaranya diberikan kepada John Heitinga dalam pertandingan tersebut menuai kritik. Apalagi saat itu ia tak memberikan hukuman kepada Nigel de Jong atas tendangan “kungfu” nya ke Xabi Alonso. Kabarnya Howard Webb akan didampingi oleh tim offisialnya yaitu dua asisten yang sering menemaninya Michael Mullarkey dan Darren Cann. Piala Dunia 2014 ini merupakan kesempatan terakhirnya tampil di kompetisi bergengsi ini. FIFA telah memberi batasan usia 45 tahun, sedangkan usia Howard Webb sudah 42 tahun saat ini.