Agen Bola PSSI Tidak Becus Atur Laga Uji Coba Timnas Senior

PSSI Tidak Becus Atur Laga Uji Coba Timnas Senior

PSSI Tidak Becus Atur Laga Uji Coba Timnas Senior

Agen Bola – Rencana pertandingan uji coba timnas senior Indonesia sebelum laga Pra Piala Asia kontra Myanmar tanggal 29 September mendatang dikabarkan hampir pasti gagal. Untuk menggantikan posisi Myanmar  sebagai teman latih tanding Indonesia sudah mengundang tim nasional Timor Leste. Batalnya uji coba melawan Myanmar merupakan kegagalan uji coba yang ketiga kali bagi timnas Indonesia setelah sebelumnya timnas juga batal melawan Hongkong dan Macau. Joko Driyono selaku Sekjen PSSI tidak memberitahu kepada publik apa alasan dibalik batalnya laga uji coba kontra Myanmar ini. Menurut Joko sesuai rencana awal, Indonesia akan beruji coba dengan Myanmar tanggal 5 Oktober. Ketika pihak Indonesia meminta jadwal dimajukan menjadi tanggal 29 September, pihak Myanmar seakan menyetujui rencana ini dan PSSI menyebut mungkin jadwal akan tetap dilaksanakan walaupun belum ada kepastian dari Myanmar.

Sementara itu Joko Driyono menuturkan federasi sepak bola Timor Leste sudah setuju menerima tawaran uji coba melawan indonesia dan laga akan dilakukan secara tanggal 29 September mendatang. Joko Driyono yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini mengatakan laga rencananya akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Kepastian ini didapat setelah Joko Driyono bertemu dengan Sekjen federasi sepak bola Timor Leste, Amandio Sarmento saat perhelatan Piala AFF U-19.

Untuk menghadaoi Timor Leste tanggal 29 September nanti, persiapan tim nasional senior Indonesia sepertinya akan mengalami kendala. Para pemain inti timnas senior sepertinya banyak yang belum bisa bergabung bersama rekan-rekannya yang lain. Ini karena banyak pemain yang masih membela klub masing-masing di beberapa ajang sepak bola di bulan September. Diantaranya adalah perhelatan Islamic Solidarity Games III 2013 dan Menpora Cup 2013. Di ajang sepak bola ISG 2013, beberapa pemain yang membela timnas senior adalah Andik Vermansyah dan Kurnia Meiga yang membela timnas U-23 di ajang ini. Kedua pemain ini diragukan bisa tampil di baawah musim. Joko mengatakan dengan lolosnya tim nasional U-23 ke babak semi final maka pemain-pemain ini dipastikan tidak bisa ikut dalam laga melawan Timor Leste.

Kondisi ini ditambah dengan Arema Indonesia yang memastikan akan tampil di laga final Menpora Cup 2013 setelah mengalahkan Persepam Madura United. Laga final akan digelar tanggal 29 September mendatang atau berbarengan dengan laga uji coba melawan Timor Leste. Pihak klub sendiri mempunyai hak untuk menolak melepas pemainnya pergi membela tim nasional. Joko sebenarnya punya opsi untuk memundurkan laga dari tanggal 29 September ke 5 Oktober tapi kalau ini dilakukan maka pelatih timnas tidak mempunyai waktu lagi untuk mempersiapkan tim. Tapi walaupun mungkin akan ditolak tim, Joko tetap akan mengirimkan surat pemanggilan untuk para pemain aga bisa bergabung dengan pasukan.Agen Bola