Agen Bola Real Madrid Dan Sejarahnya

Real Madrid Dan Sejarahnya

Real Madrid Dan Sejarahnya

Agen Bola – Real Madrid Club de Fútbol atau biasa dikenal dengan nama Real Madrid, merupakan sebuah klub sepak bola profesional yang mempunyai basis di kota Madrid, negara Spanyol. Klub ini didirikan pada tangga 6 Maret tahun 1902 dengan nama Madrid Club de Fútbol. Real Madrid adalah tim yang menggunakan gelar Real sesudah Raja Alfonso XIII dari Spanyol memberikan izin secara resmi kepada klub tersebut pada Juni 1920.

Real Madrid sudah bermain di Divisi Utama Liga Spanyol atau La Liga mulai awal kompetisi ini dimulai pada tahun 1928. Real Madrid adalah klub tersukses di Spanyol berdasarkan jumlah trofi juara yang sudah diraih. Real Madrid, Barcelona dan Athletic Bilbao adalah klub yang belum pernah terdegradasi ke divisi bawah. Real Madrid merupakan salah satu klub terbaik abad ke 20 versi FIFA. Madrid telah meraih berbagai gelar. Kostum Real Madrid berwarna putih-putih, dan mendapat julukan Los merengues atau Tim putih. Stadionnya adalah Stadion Santiago Bernabéu yang mempunyai kapasitas 80.354 orang penonton. Saingan sengit Real Madrid  adalah Barcelona dan Atletico Madrid. Dari tahun 2000 an yang lalu, Real Madrid sudah dikenal sebagai tim yang suka membeli pemain mahal dunia. Karena itulah mereka mendapat julukan baru, yaitu Los Galácticos atau tim galaksi. Real Madrid juga dikenal sebagai salah satu klub terkaya di dunia yang mempunyai penghasilan sebesar 438,6 juta Euro pada tahun 2011 yang lalu.

Real Madrid awal mulanya dimulai pada saat sepak bola diperkenalkan ke Madrid oleh para akademisi dan mahasiswa. Para mahasiswa tersebut mendirikan Football Club Sky pada tahun 1897 yang kemudian sering bermain sepak bola secara rutin pada hari Minggu pagi di Moncloa. Pada tahun 1900, klub ini terpecah menjadi dua. Tahun 1902 lahirlah klub bola hasil dari pecahan Football Club Sky dan kemudian menghasilkan pembentukan Madrid Football Club pada tanggal 6 Maret 1902. Tiga tahun sesudah berdiri atau pada tahun 1905, Madrid FC berhasil merebut gelar pertama mereka sesudah mengalahkan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey. Madrid menjadi salah satu anggota pendiri dari Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol pada tanggal 4 Januari tahun 1909. Saat itu presiden klub Adolfo Meléndez menandatangani perjanjian dasar tentang pendirian Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol.

Karena beberapa alasan akhirnya klub ini pindah ke Campo de O’Donnell pada tahun 1912 dan pada tahun 1920, nama klub diubah menjadi Real Madrid sesudah Alfonso XIII dari Spanyol memperbolehkan klub menggunakan kata Real. Tepatnya tahun 1929, Liga Spanyol didirikan dan Real Madrid menjadi pemimpin musim pertama liga hingga pertandingan terakhir. Tapi saat itu secara mengejutkan mereka kalah oleh Athletic Bilbao yang mengakibatkan gelar yang sudah hampir pasti diraih justru direbut oleh Barcelona. Agen Bola