Ambrosini Akhirnya Bergabung Dengan Fiorentina

Ambrosini Akhirnya Bergabung Dengan Fiorentina

Ambrosini Akhirnya Bergabung Dengan Fiorentina

Jadwal World Cup – Akhirnya Massimo Ambrosini resmi bergabung dengan Fiorentina. Mantan kapten AC Milan tersebut dipastikan memakai seragam Viola hingga Juni 2014. Ambrosini berstatus sebagai free agent sesudah kontraknya bersama Milan selesai pada bulan kemarin.

Ambrosini sempat dikaitkan dengan beberapa klub seperti West Ham namun bintang veteran Italia itu akhirnya tetap berada di Serie A. Dia akhirnya memilih Artemio Franchi setelah pergi dari San Siro. Melalui situs resminya, Fiorentina memberi konfirmasi bahwa ACF Fiorentina telah menyelesaikan perekrutan Massimo Ambrosini. Ambrosini yang merupakan gelandang Italia tersebut telah menandatangani kontrak satu tahun hingga 30 Juni 2014. Massimo Ambrosini adalah pemain sepak bola profesional yang lahir pada tanggal 29 Mei 1977 di Pesaro, Italia. Ambrosini adalah pemain berkebangsaan Italia yang kini menempati posisi sebagai pemain tengah. Dia terkenal dengan kemampuan melakukan tackling. Dia mempunyai tinggi badan 1,82 meter dan berposisi sebagai gelandang bertahan.

Dia mengawali karier melalui tim remaja Cesena pada tahun 1992. Pada tahun 1994 dia memulai debut profesional bersama Cesena di Serie B. Ambrosini memulai karir sepak bola di Liga Italia Serie B dengan Cesena dan masuk dalam tim inti pada saat usia 17 tahun selama musim 1994–95. Fabio Capello yang merupakan pelatih AC Milan akhirnya memenangkan persaingan untuk dapat membelinya pada musim 1995-1996. Ambrosini berhasil ikut andil untuk mempersembahkan Scudetto bagi klubnya. Kemudian setahun sesudahnya, dia dibeli oleh Milan tapi ia dipinjamkan ke Vicenza pada musim 1997/98 karena jarang dimainkan.

Musim 1996–97 Ambrosini dipinjamkan ke Vicenza dan berhasil membuat klub itu bertahan di Serie A. Kemudian pada tahun 1999 dia kembali ke Milan dan berhasil menjadi pemain inti. Setelah kembali ke Milan pada tahun 1999, dia sempat masuk tim inti sebelum akhirnya mengalami cedera yang membuatnya jarang mendapat kesempatan untuk bermain. Ambrosini akhirnya kembali sehat sepenuhnya dan berhasil mengantarkan Milan menjuarai Piala Italia dan Liga Champions pada tahun 2003. Tapi lagi-lagi sesudah itu cedera menghantuinya sehingga dia lebih sering duduk di bangku cadangan, selain pula karena dia kehilangan bentuk permainan terbaiknya. Ambrosini menjadi seorang kapten Milan pada saat Paolo Maldini absen di musim 2007-2008. Musim 2008-2009, dia juga sukses menjadi pemain inti.

Ambrosini membuat debut internasional pertamanya dengan tim nasional Italia pada bulan April 1999 saat melawan Kroasia. Ambrosini telah memperkuat tim nasional sepak bola Italia U-21 dari tahun 1995 hingga 1999. Dia menjalani debut internasional seniornya pada April 1999 saat Italia melawan Kroasia. Dia juga bermain di timnas dalam ajang Olimpiade Sydney 2000 dan Piala Eropa 2000 namun mengalami dua kali cedera saat susunan tim nasional untuk Piala Dunia 2002 dan 2006 sedang dibentuk. Jadwal World Cup