Arsenal Dan Napoli Bidik Tiket Melaju Ke Babak 16 Besar

Arsenal Dan Napoli Bidik Tiket Melaju Ke Babak 16 Besar

Arsenal Dan Napoli Bidik Tiket Melaju Ke Babak 16 Besar

Babak penyisihan Liga Champions akan segera berakhir. Persaingan ketat masih terjadi di grup F dimana Arsenal, Borussia Dortmund dan juga Napoli masih memiliki peluang yang sama untuk bisa meraih tiket babak 16 besar Liga Champions. Ketiga klub ini berpeluang mengakhiri laga grup F dengan mengemas 12 poin. Salah satu dari mereka akan tersingkir dari babak penyisihan ini. Arsenal berada di peringkat pertama dengan 12 poin, Borussia Dortmund berada di peringkat kedua dengan nilai 9 poin dan Napoli di peringkat ketiga dengan nilai yang sama dengan Borussia Dortmund hanya memiliki selisih gol saja. Sedangkan Olympique Marseille  sudah dipastikan tersingkir lebih dulu.

Di pertemuan terakhirnya, Arsenal akan bertemu dengan Napoli yang berada di peringkat ke tiga. Arsenal memperoleh 12 poin sedangkan Napoli mengantongi 9 poin. Dengan selesih 3 poin, Arsenal diharuskan menang dari Napoli atau paling tidak mendapat hasil imbang. Jika Arsenal berhasil dikalahkan Napoli, maka kesempatan untuk lolos sangat kecil. Berdasarkan catatan, di pertemuan mereka pertama Napoli berhasil menahan imbang Arsenal di Emirated Stadium dan Napoli juga mampu menjungkalkan Manchester City ketika bermain di San Saolo Stadium. Pertandingan Arsenal dan Napoli ini akan digelar hari Kamis (12/12/2013) dini hari WIB di Stadio San Paolo Napoli Italia. Pertandingan itu nanti dipastikan akan berlangsung dengan sangat seru.

 Arsenal yang bertandang ke markas Napoli membidik hasil yang bagus untuk meneruskan laju ke babak berikutnya. Arsenal akan tetap memperlihatkan permainan yang bagus di lapangan dengan memainkan passing football dan bertahan.  Arsenal sejauh ini selalu mendapatkan hasil positif baik di kompetisi Liga primer Inggris maupun di Liga Champions. Kemenangan tetap menjadi target Arsenal untuk memantapkan laju mereka dibabak berikutnya selain itu untuk menegaskan status mereka sebagai salah satu klub calon juara Eropa musim ini. Begitu pula dengan Napoli yang sedikit diuntungkan karena bermain di kandang sendiri menjadi modal besar bagi mereka untuk meraih kemenangan. Tim tuan rumah akan berusaha mati matian untuk mempertahankan harapan mereka meraih tiket ke babak 16 besar.

Laju Napoli terbilang cukup berat untuk mengamankan tiket ke 16 besar. Napoli diwajibkan meraih kemenangan pada laga terakhir ini dengan selisih tiga gol. Namun jika hasilnya menang dengan selisih satu atau dua gol, nasib Napoli masih akan ditentukan oleh hasil pertandingan Borussia Dortmund menghadapi  Olympique Marseille. Akan tetapiBorussia Dortmund adalah klub yang tangguh dan tentunya akan sangat sulit dikalahkan oleh Olympique Marseille. Apalagi jika Napoli berhasil dikalahkan oleh Arsenal maka peluang untuk melaju babak 16 besar Liga Champions musim ini terpaksa harus terhenti.