Berita Bola Online Kehadiran Sekolah Sepak Bola Inggris

Kehadiran Sekolah Sepak Bola Inggris

Kehadiran Sekolah Sepak Bola Inggris

Berita Bola Online – Ketika permainan sepak bola dimainkan dalam berbagai bentuk di seluruh Inggris, hadirlah banyak sekolah-sekolah khusus sepak bola yang secara signifikan turut ikut andil dalam penciptaan kode-kode sepak bola modern. Hal tersebut ditunjukkan oleh beberapa bukti sebagai berikut,  yang pertama adalah bukti yang mendukung bahwa mereka dalam hal ini yaitu sekolah-sekolah sepak bola tersebut menjadi begitu penting dalam mengambil alih permainan sepak bola sebagai permainan kaum rakyat jelata menjadi olah raga tim yang terorganisir dan berkelas. Kedua banyak deskripsi-deskripsi awal tentang sepak bola dan acuan-acuan yang dicatat oleh orang-orang yang telah belajar di sekolah-sekolah sepak bola tersebut.

Yang ketiga terdapat guru-guru, murid-murid dan mantan murid dari sekolah sepak bola tersebut yang pertama kali menyusun kode-kode dalam permainan sepak bola agar permainan tersebut dapat dimainkan di sekolah-sekolah. Yang terakhir sekolah-sekolah sepak bola Inggrislah yang membuat permainan sepak bola ini menjadi begitu jelas bahwa permainan ini dimainkan dengan cara menendang dan berlari menggiring bola.

Bukti awal yang menunjukkan bahwa permainan sepak bola diajarkan di sekolah-sekolah sepak bola pada zaman tersebut yang mana dalam sekolah tersebut dihadiri oleh anak laki-laki dari kelas menengah atas dan juga dari kelas profesional yang merupakan sudah menekuni bidang sepak bola tersebut jauh-jauh hari sebelumnya didokumentasikan oleh William Herman pada tahun 1519. Herman pada saat itu telah menjadi kepala sekolah di Eton dan perguruan tinggi Winchester. Ditahun 1633 David Weddeburn yang merupakan seorang guru dari Aberdeen menyebutkan elemen-elemen permainan sepak bola modern dalam sebuah teks buku pendek dalam bahasa latin yang disebut Vocabula. Wedderburn menjelaskan tentang sesuatu hal yang mana dia menjelaskan hal tersebut dalam bahasa yang telah diterjemahkan kedalam bahasa Inggris modern dan sesuatu itu adalah bagaimana caranya untuk mencetak gol dan membuat sebuah strategi untuk melewati bola ( dalam hal ini adalah melakukan serangan ). Ada sebuah petunjuk untuk mendapatkan bola, petunjuk tersebut menjelaskan bahwa beberapa strategi diperbolehkan dalam permainan ini. Hal itu jelas bahwa pancingan terhadap pihak lawan ini diperbolehkan termasuk menyerang pihak lawan.

Penjelasan yang lebih rinci mengenai sepak bola juga tertulis dalam bukunya Francis Willughby, buku ini ditulis sekitar tahun 1660. Willughby yang pernah belajar di sekolah tata bahasa atau grammar Uskup Vesey, Sutton Coldfield adalah orang yang pertama kali mendiskripsikan apa itu gol. Dia menyatakan “ Jika bola mendekati gawang dan akhirnya masuk sampai ke dalam gawang maka itulah yang disebut dengan gol “. Dalam bukunya juga terdapat diagram yang menggambarkan sebuah lapangan sepak bola, selain itu dia juga menyebutkan beberapa taktik dalam permainan sepak bola. Berita Bola Online