Berita Bola Online Spanyol & Jerman dominasi Liga Champions

Spanyol dan Jerman Mendominasi Liga Champions

Spanyol dan Jerman Mendominasi Liga Champions

Berita Bola Online – Kekuatan sepakbola Eropa di musim ini sepertinya masih belum bergeser di Liga Champions. Tim dari Spanyol dan tim dari Jerman masih mendominasi Liga Champions. Sampai matchday 3 penyisihan grup, klub yang berasal dari Spanyol dan Jerman masih menunjukkan tajinya sebagai tim kuat kandidat memperebutkan gelar Liga Champions. Untuk sementara mereka berhasil memuncaki klasemen grup sementara di babak penyisihan. Di grup B ada Real Madrid yang berhasil berada di puncak klasemen grup dengan nilai sempurna yaitu 9 poin hasil dari tiga kali kemenangan. Keberhasilan Real Madrid diikuti oleh tim satu kota yaitu Atletico Madrid yang saat ini kokoh berada di puncak klasemen grup G yang juga meraih poin sempurna yaitu 9 poin. Demikian juga dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen grup H. Memperoleh hadangan dari para tim-tim elite Eropa yaitu AC Milan, dan Glasgow Celtic serta Ajax Amsterdam, Barcelona berhasil meraih tujuh poin dari tiga pertandingan pertama.

Sementara itu satu-satunya wakil dari Spanyol yang sejauh ini berhasil meraih hasil buruk yaitu Real Sociedad. Real Sociedad yang tergabung di grup A, gagal meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan. Keberhasilan Spanyol diikuti oleh klub wakil dari Jerman. Bayern Munich berhasil memuncaki klasemen grup D dengan memperoleh 9 poin. Demikian juga dengan Borussia Dortmund yang berhasil berada di puncak klasemen grup F. Walaupun kurang meyakinkan, wakil Jerman yang lain yaitu Bayer Leverkusen tetap berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini Leverkusen menduduki posisi 2 di grup A dengan meraih 6 poin. Cuma tertinggal satu poin dari Manchester United yang berada di puncak grup. Sedangkan, Schalke 04 masih bersaing dengan ketat dengan Chelsea yang ada di grup E. Kedua klub tersebut mengantongi poin yang sama yaitu 6 poin. Tiga pertandingan yang tersisa membuat persaingan di grup ini akan berlangsung dengan sengit.

Di sisi lain, tim-tim Inggris mempunyai peluang untuk mendatangkan kejutan. Seperti yang ditunjukkan oleh Manchester United. Walaupun di tengah proses transisi, namun Manchester United berhasil mengamankan posisi puncak klasemen di grup A. Chelsea sendiri yang mengawali laga dengan kekalahan, berhasil mengamankan posisi di puncak klasemen grup E. Hal yang berbeda dialami oleh Arsenal. Setelah kalah dari Dortmund membuat mereka jadi jatuh dari puncak klasemen grup F. Hasil yang kurang meyakinkan diraih oleh tim-tim dari Italia. Napoli serta Juventus cuma menduduki posisi yang ke 3 di grup. AC Milan sendiri berhasil meraih hasil yang lebih baik yaitu di posisi 2 grup G dengan meraih satu kemenangan serta dua hasil imbang. Paris Saint Germain berhasil tampil menonjol dan berpeluang untuk menjadi kuda hitam. PSG berhasil memuncaki klasemen grup C dengan meraih nilai sempurna yaitu 9 poin. Berita Bola Online