Berita Piala Dunia Italia Superior Di Babak Kualifikasi

Italia Superior Di Babak Kualifikasi

Italia Superior Di Babak Kualifikasi

Berita Piala Dunia – Italia mengakhiri kualifikasi grup Piala Dunia 2014 Brasil dengan catatan kurang maksimal karena di laga terakhir mereka hanya bisa menuai hasil imbang walaupun laga digelar di negara mereka. Sedangkan tim Dinamit Denmark harus melupakan mimpi mereka mengikuti Piala Dunia karena kalah bersaing saat memperebutkan posisi runner up terbaik. Italia menjamu Armenia dalam laga terakhir mereka di Stadion San Paolo, Naples (16/10). Italia secara mengejutkan harus dua kali tertinggal dari tim tamu walaupun akhirnya bisa memaksa Armenia mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2. Armenia membungkam publik tuan rumah saat mampu mencetak gol cepat pada menit keempat. Yura Movsisyan membawa Armenia unggul aats Italia. Italia butuh 20 menit untuk bisa menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan oleh Alessandro Florenzi pada menit ke 24.

Henrikh Mkhitarryan, bintang Armenia yang bermain untuk raksasa Jerman Borussia Dortmund sukses membawa kembali Armenia unggul atas Italia setelah pada menit ke-70 membobol gawang Buffon. Tidak mau dipermalukan dikandang sendiri, Italia kemudian membalas lewat lesakkan gol yang diciptakan oleh Mario Balotelli dan merubah skor laga menjadi 2-2. Hasil imbang atas Armenia tidak berpengaruh banyak terhadap posisi Italia yang sudah mantap memuncaki klasemen akhir deham 22 poin dari sepuluh laga. Sementara di laga lainnya di grup yang sama, Denmark gagal lolos ke Piala Dunia tahun depan walaupun menang besar atas Malta dengan skor sangat meyakinkan, 6-0. Dua pemain Denmark, Daniel Agger dan Morten Rasmussen masing-masing mencetak dua gol. Dua gol Denmark lainnya diciptakan oleh Nicki Bille dan Andreas Bjelland.

Walaupun sukses mengalahkan Malta dengan skor telak 6-0 dan membawa Denmark mengakhiri fase grup di posisi runner-up, tidak membuat Denmark lolos ke putaran final dan harus tersisih di fase grup. Ini karena Denmark kalah dengan penghuni runner-up grup lainnya dalam memperebutkan tiket play-off. Denmark mengumpulkan total 16 angka dan ini menjadi poin yang lebih sedikit dibanding Prancis dan Islandia yang menjadi pesaing terdekat Denmark. Prancis dan Islandia berhak mendapat satu tiket play-off karena mengumpulkan 17 poin, satu poin lebih banyak dibandingkan Denmark. Berita Piala Dunia