Berita Piala Dunia Kiper Timnas Inggris Yang Sering Blunder

Kiper Timnas Inggris Yang Sering Blunder

Kiper Timnas Inggris Yang Sering Blunder

Berita Piala Dunia – Menjadi kiper tidaklah mudah, terutama saat menjaga gawang Tim Nasional. Kiper adalah seorang pemain yang bertugas untuk menjaga gawang supaya timnya tidak kemasukan gol. Kiper dituntut memiliki respon yang cepat dan selalu siap dalam semua kondisi. Apabila penampilan kiper begitu kokoh, maka pemain yang lain akan terus bersemangat dan demikian juga sebaliknya. Hal tersebut ternyata dialami oleh Timnas Inggris. Walaupun mempunyai beberapa pemain terbaik di dunia, namun Inggris tidak memiliki kiper yang hebat. Berikut ini adalah kiper Inggris yang sering melakukan blunder.

David Seaman

Seaman adalah kiper Timnas Inggris di tahun 1988 sampai 2002. Pada tahun 2002 ketika ajang Piala Dunia di Korea Jepang, Seaman jadi perbincangan dunia karena blunder yang dia lakukan. Saat Inggris melawan Brasil di babak perempatfinal, Seaman salah mengantisipasi tendangan bebas yang dilakukan oleh Ronaldinho. Sesudah insiden itu, dia masih dipercaya untuk menjaga gawang Inggris. Tapi Seaman malah mengulangi kesalahan tersebut ketika melawan Makedonia. Saat itu, Seaman salah mengantisipasi sepak pojok yang membuat gawangnya kebobolan. Mulai saat itu, Seaman tidak lagi dipercaya untuk menjaga gawang Inggris.

David James

Sesudah Seaman, kiper Timnas Inggris berikutnya yaitu David James. Dia memperkuat Inggris sejak tahun 1997 sampai tahun 2010. Walaupun cukup lama mengawal gawang Inggris, James pernah melakukan sebuah kesalahan fatal pada tahun 2004 silam. Saat itu Inggris berhadapan dengan Autria di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2006. James tidak berhasil menghentikan bola hasil dari tedangan jarak jauh yang dilakukan Andreas Ivanschitz.

Paul Robinson

Penerus James adalah Paul Robinson yang juga melakukan kesalahan fatal pada tanggal 11 Oktober 2006 yang lalu. Robinson gagal menendang back pass dari Gary Neville yang membuat bola masuk ke gawangnya sendiri.

Scott Carson

Sesudah Robinson, Inggris menunjuk Scott Carson menjadi kiper utama. Carson melakukan kesalahan yang sama pada tanggal 21 November 2007 ketika kualifikasi Piala Euro 2008. Saat itu, Carson tidak mampu menangkap bola hasil dari tendangan jarak jauh Niko Kranjcar.

Robert Green

Kejadian tersebut terjadi pada Piala Dunia tahun 2010 saat Inggris melawan Amerika Serikat di penyisihan Grup C. Saat itu Green tidak sempurna dalam menahan tendangan Clint Dempsey yang membuat bola melewati garis gawang.

Joe Hart

Joe Hart terakhir kali melakukan blunder pada Bulan Agustus 2013. Saat itu Inggris melawan Skotlandia di Stadion Wembley. Dari luar kotak penalti, Morrison melepaskan tendangan yang justru ditepis Joe Hart menggunakan lengan bagian bawahnya. Bola pun tidak bisa ditepis sempurna dan akhirnya masuk ke dalam gawang. Beruntung karena blunder yang dilakukan oleh Joe Hart itu tidak membuat Inggris kalah. Saat itu, Inggris menang dengan skor 3-2 dari Skotlandia. Berita Piala Dunia