Berita World Cup Aku Sangat Marah, Begitu Juga Pemain Saya

Aku Sangat Marah, Begitu Juga Pemain Saya

Aku Sangat Marah, Begitu Juga Pemain Saya

Berita World Cup – Manajer Inggris, Roy Hodgson mengakui bahwa ia merasa hancur setelah dituduh membuat komentra rasis pada istirahat babak pertama di Wembley pada hari selasa. Manajer asala Inggris itu berbicara untuk pertama kalinya tentang kebenaran cerita dimana ia telah dituduhkan oleh berita miring karena ia telah menyingung pemain di ruang ganti dengan menggunakan kata “ berikan makan kepada Monyet” Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan salah satu kantor berita terkenal di Inggris, Daily Mail. Manajer itu mengatakan “ banyak menajer berumur pendek dalam pekerjaan ini. Para pemain juga marah tentang hal ini seperti saya. Kami hanya memiliki waktu untuk sukses, meskipun saya tidak menyarankan kami untuk berpuas diri. Saya pikir kami berhak mendapatkan hak untuk menikmati buah dari pekerjaan ini.

Namun sebaliknya, kita malah mendapatkan hal ini ( cemooh). Saya mengakui bahwa beberapa pemain muda mungkin tidak mengerti referensi kata “monyet” yang saya utarakan. Mereka mungkin tidak pernah mendengar ungkapan itu sebelumnya. “ berikan makan kepad Monyet” disini dimaksudkan dengan memberikan bola kepada pemain yang dapat membuat perubahan. Tidak ada konotasi negarif yang lain. Anda harus pergi jauh untuk menemukan seseorang yang kurang rasis dari saya. Saya telah melatih hampir di berbagai klub dalam 37 tahun terakhir ini, bekerja dengan semua jenis ornag, sehingga bila ini dituduh sebagai Rasisme itu begitu menyedihkan”

Pada hari Kamis, Ketua FA, Greg Dyke menyatakan dukungannya kepada Roy Hodgson setelah dia mengandakan konfrensi Pers untuk mengklarifikasi masalah tersebut. Roy Hodgson sendiri yakin masih banyak yang mengecam hal tersebut meskipun dia telah berhasil memimpin Inggris ke putaran final Piala Dunia kelima secara beruntun  dengan kemenangan 2 – 0 atas Polandia di Wembley. Roy Hogdson sendiri akan pergi ke Markas FA untuk memenuhi undangan dalam rangka menghadiri pertemuan yang bertujuan untuk merayakan kesuksesan Inggris yang maju ke putaran final Piala Dunia yang diadakan di Brasil pada musim panas mendatang.

Greg Dyke mengatakan “ Roy Hodgson adalah orang yang berintegritas tinggi, orang yang terhormat yang melakukan pekerjaan besar dengan tim Inggris. Dia layak mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Sepakbola. Dia juga telah menjelaskan sepenuhnya kepada kami tentang apa yang terjadi saat dia dan pemain berada di ruang ganti pada babak pertama. Ia menjelaskannya secara mendetail. Dia menjelaskan bahwa tidak ada maksud apa apa mengenai perkataan yang dianggap semua orang tidak pantas. Dia juga mengatakan dia pasti tidak akan membuat komentar yang bernada Rasis. Yang penting dia telah meminta maaf atas setiap pelanggaran yang tidak diinginkan.” Berita World Cup