Berita World Cup Peluang Wakil Eropa ke Piala Dunia 2014

Peluang Wakil Eropa ke Piala Dunia 2014

Peluang Wakil Eropa ke Piala Dunia 2014

Berita World Cup – Piala Dunia 2014 selalu disambut dalam gegap gempita. Walau laga sesungguhnya baru dimulai pada 2014 mendatang di Brasil, namun babak kualifikasi tiap Zona telah dimulai. Salah satunya adalah untuk wakil Eropa yang tergabung di UEFA. Sejauh ini sudah lima tiket dari 13 yang disediakan amblas untuk Belanda, Jerman, Italia, Swiss dan Belgia. Sebelumnya mari kita intip terlebih dahulu klasemen sementara untuk masing-masing group menjelang partai pamungkas mendatang.

1 Belgia, Italia, Jerman, Belanda dan Swiss sudah pasti menggenggam tiket lolos sebagai juara grup.

2 Swedia, Rusia, Bosnia, Yunani, Inggris, Spanyol dan Prancis masih memiliki kesempatan untuk masuk ke babak play off sebagai runner up terbaik.

3 Kroasia dan Portugal minimal akan keluar sebagai rangking kedua, namun masih harus berlaga sengit berebut tiket play off melalui runner up terbaik.

4 Bulgaria, Denmark, Armenia, Turki, Rumania, Hungaria, Islandia, Slovenia serta Montenegro sama seperti poin tiga (3) masih perlu berlaga untuk runner up.

5 Sebanyak 29 tim lain, termasuk Wales, Republik Ceko, Republik Irlandia, Estonia, Norwegia, Israel, Slovakia, Polandia serta Georgia hampir tak lagi memiliki peluang ke Piala Dunia 2014 mendatang. Lalu, bagaimana persaingan antar group yang sejauh ini belum memiliki juara?

Grup F

Rusia berada dipuncak klasemen denga tiga poin, dan hanya perlu satu angka tambahan. Melawan Azerbaijan nanti, Rusia paling tidak harus menang imbang. Portugal tersisih di bawah Luksemburg, namun tak akan jauh tersingkir ke peringkat tiga. Kesempatan untuk masuk play off masih terbuka dengan tiket runner up.

Grup G

Bosnia unggul agregat gol dengan Yunani. Namun masih perlu tiga poin kala meladeni Lithuania untuk dapat menggenggam tiket play off sebagai juara group. Yunani memiliki kesempatan di peringkat kedua untuk dapat melaju ke play off walau kalah dari Liechtenstein di laga kandang.

Grup H

Inggris ada dipuncak dengan selisih tipis satu angka dari Ukraina. Tri lion perlu menang dari Polandia nanti di pertandingan Wembley untuk memastikan langkahnya sebagai juara group. Bila imbang atau apesnya kalah, maka posisi juara group dan tiket play off akan jatuh ke tangan Ukraina yang bersiap tanding ke San Marino. Montenegero dalam posisi sulit. Sudah pasti tiket utama play off jadi rebutan Ukraina dan Inggris, kesempatannya menjadi runner up bergantung pada hasil Ukraina nanti.

Grup I

Spanyol, sang juara bertahan hanya unggul satu poin saja dari Prancis. Memiliki tambahan tiga poin dengan menundukkan Georgia adalah satu-satunya kesempatan untuk memastikan langkah ke babak play off. Prancis sudah pasti hanya akan berlaga di runner up saja. Berita World Cup