Berita World Cup Prandelli Akan Tetap Panggil Balotelli

Prandelli Akan Tetap Panggil Balotelli

Prandelli Akan Tetap Panggil Balotelli

Berita World Cup – Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli tampaknya akan tetap memanggil bomber bengal AC Milan Mario Balotelli dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 menghadapi Denmark dan juga Armenia. Prandelli mengatakan bahwa ia tidak ingin terlibat intervensi atas hukuman Balotelli yang dijatuhkan oleh Lega Calcio. Memang ada aturan yang menyebutkan bahwa jika seorang pemain sedang mendapat hukuman dari Lega Calcio, maka tidak diperbolehkan membela tim nasional. Namun untuk kasus Balotelli ini sendiri, sanksi laga yang diberikan kepada bomber AC Milan ini hanya 3 laga. Dan laga melawan Juventus merupakan laga terakhir dimana ia akan absen membela Milan. Praktis Balotelli sudah siap untuk merumput kembali.

Prandelli sendiri tampaknya memang tidak mau memikirkan sanksi Balotelli. Menurutnya Balo sudah mendapatkan hukuman yang setimpal dimana Super Mario mendapat sanksi 3 laga tidak boleh bermain. Menurut Prandelli hukuman ini sudah cukup untuk memberikan efek jera kepada Balotelli. Apalagi melawan Juve merupakan sanksi terakhirnya dan ia sudah bisa memperkuat AC Milan lagi. Dan mantan pelatih Fiorentina tersebut tetap akan memanggil Balotelli guna memperkuat barisan depan Italia. Meskipun Azzuri sudah memastikan diri lolos, namun Prandelli tetap akan menurunkan pemain terbaiknya di 2 laga sisa Italia. Ia tidak ingin memandang remeh Denmark dan Armenia yang bisa menyulitkan Italia. Di satu sisi Prandelli ingin mencoba mencari pakem formasi permainan Italia yang akan digunakannya di Piala Dunia tahun depan.

Balotelli memang masuk ke dalam skuad serta skema permainan Italia versi Prandelli. Balotelli memang menjadi andalan Prandelli di lini depan Italia guna memberikan jaminan daya dobrak di lini depan Azzuri tersebut. Apalagi selama ini tidak ada bomber yang bisa memberikan daya gedor yang luar biasa selain Balotelli. Rekan setim Balotelli, Stephan El Shaarawy belum memberikan bukti apapun di tim nasional. El Sha lebih sering duduk di ruang perawatan ketimbang membuktikan diri. Bahkan di AC Milan sendiri El Sha masih cedera hingga 3 sampai 4 pekan. Otomatis membuat Prandelli kembali memarkir El Sha dalam laga kualifikasi tersebut.

Selain Balotelli, praktis hanya nama Alberto Gilardino dan Pablo Osvaldo yang bisa menggantikan sosok Balo. Namun grafik permainan kedua pemain ini juga kadang tidak stabil. Osvaldo masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di Southampton. Sementara Gilardino masih belum menemukan performa terbaiknya seperti saat ia memperkuat Parma di awal debutnya. Praktis harapan tinggi memang tersemat kepada Balotelli. Prandelli juga berharap bahwa Balotelli mampu menjaga sikap dan perilaku dirinya di lapangan untuk membawa Italia meraih kesuksesan di Piala Dunia Brazil tahun depan. Mampukah Balotelli menjawab kepercayaan tersebut ? Berita World Cup