Bisakah David Ginola Menggantikan Andre Villas-Boas

Bisakah David Ginola Menggantikan Andre Villas-Boas

Bisakah David Ginola Menggantikan Andre Villas-Boas

Mantan pemain sayap Spurs tersebut tampaknya akan senang untuk melakukannya, Ginola telah mengkonfirmasi keinginannya untuk suatu hari anti akan bisa memimpin mantan klubnya, akan tetapi harus menunggu setidaknya delapan bulan, tapi akankah Villas-Boas akan berakhir dalam waktu selama itu? Pertanyaan tentang masa depan Andre Villas-Boas sebagai manajer Tottenham telah muncul menyusul kekalahan memalukan 6-0 dari Manchester City akhir pekan lalu, dan tampaknya mantan pemain sayap Spurs David Ginola sedang mencoba untuk menempatkan kakinya di pintu Spurs untuk mengambil alih White Hart Lane. Ginola telah menghabiskan tiga-tahun dengan klub London utara dimana ia terlihat sebagai pemain favorit bagi fans dimana ia tampil mengesankan di Liga Premier, meskipun ia telah bekerja di media sebagai cendekiawan sejak pensiun pada tahun 2002. 

Namun, Ginola telah berbicara tentang keinginannya untuk satu hari nanti memimpin The Lillywhites, dan dengan masa depan Villas-Boas mulai datang masa di bawah ketidakpastian yang intens, dia bisa diatur untuk kembali ke klub? Tidak mungkin, karena ia masih memiliki delapan bulan untuk pergi sampai dia memiliki lisensi pembinaan yang diperlukan untuk mengelola klub papan atas  Inggris. Berbicara pada talkSPORT di acara Alan Brazil Breakfast, Ginola mengatakan: “Saya akan senang untuk mengelola Spurs satu hari nanti. “Saya akan memiliki lisensi A UEFA dalam delapan bulan ke depan. Jika Anda menjadi seorang manajer suatu hari nanti, hal yang jelas adalah untuk mengelola sebuah klub yang Anda suka, Anda tahu dan Anda mencintainya “

Ginola yang berusia 46-tahun itu bergabung dengan Spurs pada tahun 1997 dari Newcastle United, dan kemudian mencetak 22 gol dalam 124 penampilan sebelum pindah ke Aston Villa dan Everton kemudian sebelum ia memutuskan pensiun untuk bermain bola. Untuk Villas-Boas, ia tidak akan terlalu khawatir dengan masuknya Ginola, dengan perhatiannya saat ini  di  hadapkan pada bagaimana ia menempatkan skuadnya dalam membuat gol untuk mencapai potensi dimana mereka terakreditasi dengan banyak prediksi saat pra-musim. Setelah menghabiskan lebih dari £ 110 juta untuk memperkuat skuad setelah menciptakan rekor dunia £ 86 juta atas penjualan Gareth Bale, Villas-Boas telah melihat perjuangan timnya untuk menjalankan performa yang konsisten sejauh musim ini, dengan kekalahan atas Manchester City yang meninggalkan mereka delapan poin dari laju pimpinan klasemen dan rival sekota mereka Arsenal.

Namun, Villas-Boas telah menunjukkan tanda-tanda retak dalam beberapa pekan terakhir, setelah mengecam fans untuk suasana negatif di pertandingan kandang yang di alaminya  dengan para pemainnya. Spurs mengalami kekalahan mengejutkan 3-0 dari West Ham pada awal Oktober, dan fans tidak terkesan dengan cara kemenangan 1-0 atas Hull akhir bulan dimana terjadi banyak ketidak puasan pada gaya ‘sepak bola Villas-Boas. Baru-baru ini, mereka telah menderita kekalahan dari Newcastle United sebelum kekalahan di hari Minggu di Etihad, dan taruhan telah memangkas pada kemungkinan manajer asal Portugal tersebut untuk menjadi manajer Premier League berikutnya yang meninggalkan klubnya.