Bola Online Eks Striker Norwich City Jagokan Klubnya

Eks Striker Norwich City Jagokan Klubnya di Papan Tengah

Eks Striker Norwich City Jagokan Klubnya di Papan Tengah

Bola Online – Mantan penyerang Norwich City Iwan Roberts mengatakan bahwa saat ini klub nya menunjukan ambisi serius untuk penghuni tetap Premier League. The Canaries telah menghabiskan dana nyaris 25 juta poundsterling untuk mendatangkan pemain pada musim panas tahun ini. “Sebelumnya tidak pernah ada uang sebanyak itu di keluarkan oleh pihak klub” Roberts berkata kepada BBC Sport.

“Saya pikir mereka sedang menjajaki level selanjutnya. Saya tidak berkata bahwa mereka akan bersaing untuk memperebutkan lima atau enam tim teratas, akan tetapi mungkin tujuh sampai sepuluh.” Diantara para pemain baru tersebut, terdapat nama Ricky van Wolfswinkel yang di datangkan dari Sporting Lisbon, rekan senegara Leroy Fer dari FC Twente dan top skor Glasgow Celtic musim lalu Gary Hooper. Aktivitas yang dilakukan Norwich ini datang setelah mereka mengumumkan bahwa klub telah terbebas dari hutang, dengan pemegang saham mayoritas Delia Smith tercatat sebagai satu-satunya pihak kreditur bagi klub.

“Hutang yang dimiliki klub sebelumnya telah bebas, jadi mereka masuk ke dalam situasi yang memungkinkan untuk bersaing mendatangkan pemain yang memiliki nilai diatas 10 juta pounds dan membayar gaji yang lebih mahal dari biasanya” Roberts, yang tercatat sebagai top skor ketiga klub dengan 97 gol dari tahun 1997 sampai 2004, menjelaskan. “Jika mereka tidak dalam situasi ini, maka saya rasa Chris Hughton (Manajer) dan David McNally (Ketua-Eksekutif) sudah harus mendapati kenyataan bahwa mereka akan tertinggal dari klub lain. “Kini semua orang mengharapkan Norwich untuk bersaing di papan tengah. Akan tetapi situasi ini tentu akan memberikan tekanan tersendiri kepada Chris dibandingkan tekanan yang mereka terima pada musim lalu.

“Saya tidak merasa bahwa Norwich akan di posisikan berada di tempat terbawah. Saya merasa mungkin idealnya mereka ada di posisi sebelas atau lebih, dan saya rasa Chris akan mampu melakukan tugas ini mengingat banyak kualitas yang kini ia miliki dalam tim nya.” Mantan penyerang Bolton Johan Elmander menjadi penyerang ketiga yang di datangkan Hughton pada bursa transfer musim ini sebagai pemain pinjaman dari Galatasaray. Elmander akan menjalani masa peminjamannya tersebut selama semusim penuh di Carrow Road. Van Wolfswinkel berhasil menandai debutnya dengan gemilang setelah bermain seri 2-2 melawan Everton, namun Roberts mengingatkan bahwa penyerang tersebut tidak akan mungkin untuk menjadi tumpuan satu-satunya untuk menciptakan gol, dimana masalah mencetak gol menjadi salah satu masalah yang menimpa Norwich, ketika mereka tercatat sebagai tim yang paling sedikit mencetak gol, pada urutan ketiga.

“Kami kekurangan kreativitas pada musim lalu. Kami tidak memiliki tipe penyerang yang bisa mencetak gol dari mereka sendiri, mereka membutuhkan umpan, layaknya penyerang lain” ia berkata. “Mereka berhasil mendatangkan pemain muda penuh prospek seperti Nathan Redmond dan pemain bertubuh besar seperti Leroy Fer, dimana ia bisa dengan mudah menerima berbagai macam umpan. Jika manajer dapat memberikan skema penyerangan yang pas, maka para penyerang mereka tentu akan menciptakan banyak gol.” Bola Online