Bola Online Indonesia Sukses Membekuk Filipina

Indonesia Sukses Membekuk Filipina

Indonesia Sukses Membekuk Filipina

Bola Online – Pelatih Timnas Indonesia, Jacksen F. Tiago berhasil meraih kemenangan pertama. Skuad Merah Putih berhasil dia bawa untuk mengalahkan Filipina dengan raihan dua gol. Pertandingan ujicoba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina berlangsung di Stadion Manahan kota Solo pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2013.

Laga ujicoba ini merupakan salah satu bagian dari persiapan Timnas untuk melawan Cina dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2014 pada bulan Oktober yang akan datang. Pemain andalan Timnas, Greg Nwokolo sukses membuat gol pertama pada menit yang ke 30. Aksi gemilang dari Stefano Lilipaly berhasil membuahkan gol. Pada menit yang ke 66 gol kedua berhasil tercipta dari tandukan Muhammad Roby yang berasal dari tendangan pojok. Pelatih Timnas yaitu Jacksen F. Tiago menggunakan formasi 4-4-2 pada laga melawan Filipina. Dua pemain yaitu Boaz Solossa dan Greg Nwokolo menjadi andalan lini tengah. Sedangkan Sementara itu, Stefano Lilipaly menjadi andalan untuk membangun serangan. Filipina juga memakai formasi yang sama. Pemain andalan Filipina yaitu Phil Younghusband dan Mark Hartman adalah duet yang menjadi andalan di lini serang.

Sepanjang babak pertama, secara keseluruhan Timnas tampil dominan. Pada paruh pertama Stefano Lilipaly tampil dengan gemilang menjadi otak untuk membangun serangan. Walaupun demikian, pemain yang merupakan naturalisasi dari Belanda tersebut masih tampak kikuk untuk bersinergi dengan rekan-rekannya di barisan tengah. Tidak jarang pemain naturalisasi tersebut justru malah egois dengan melepaskan tembakan dari jarak jauh. Pada menit kedelapan peluang pertama bagi Timnas muncul. Lilipaly berhasil melepaskan tembakan dari jarak jauh namun masih tinggi di atas mistar gawang lawan. Kemudian berselang tiga menit, Lilipaly kembali melepaskan tembakan. Kali ini tembakannya sangat lemah dan kiper Edward Sacapano dengan mudah menangkap bola.

Pada menit ke 30 kebuntuan Timnas pecah dan Lilipaly berhasil jadi otak atas gol yang dicetak oleh Greg Nwokolo. Umpan silang datar dilepaskan oleh Lilipaly dan dengan mudah dimanfaatkan oleh Nwokolo. Timnas pun unggul dengan skor 1-0 hingga babak yang pertama selesai. Pada babak yang kedua, Timnas Indonesia tetap mendominasi serangan. Skuad Garuda masih mengandalkan umpan matang yang berasal dari Lilipaly untuk melakukan serangan. Hingga pada menit ke 52, sebuah tendangan datar dilakukan oleh Boaz. Namun sayangnya, tembakan tersebut masih membentur kaki dari bek Filipina sehingga bola melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke 57, Timnas hampir menambah koleksi gol. Sesudah melewati tiga pemain bertahan Filipina, kemudian Greg sukses masuk kotak penalti dan melakukan tembakan. Namun tembakannya masih melenceng tipis ke arah kanan gawang. Akhirnya pada menit ke 66, gol kedua Indonesia tercipta. Berawal dari tendangan pojok yang dilakukan oleh Ahmad Bustomi, lalu Tibo melepaskan umpan kepala lalu disambut oleh tandukan dari Muhammad Roby di muka gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Timnas dan bertahan hingga laga berakhir. Bola Online