Bola Online Kemenangan Bagi Tim Tuan Rumah

Kemenangan Bagi Tim Tuan Rumah

Kemenangan Bagi Tim Tuan Rumah

Bola Online – Pertandingan di grup H antara Barcelona melawan Ajax Amsterdam digelar pada hari Kamis dini hari tadi tanggal 19 September 2013 di stadion Champ Nou telah membuahkan hasil akhir skor 4-0 dengan kemenangan yang diraih oleh Tim Barcelona. Namun pelatih barcelona Gerardo Martino merasa kurang  puas atas kemenangan Barcelona, tim besutannya itu . Menurut dia , performa Barcelona kurang begitu sempurna. “ Permainan kami tak sehebat skor nya 4-0 ” , ungkap Martino kepada Football Espana . Tetapi dia juga mengungkapkan bahwa timnya itu memang sudah pantas meraih kemenangan tersebut .

Barcelona cukup merasa dibuat kesulitan saat menghadapi Ajax pada babak pertama . Performa permainan Ajax pada babak pertama cukup baik yaitu dengan berusaha menguasai bola dan mempertahankan nya , namun mulai menurun saat babak kedua berlangsung karena mereka banyak melakukan kesalahan kesalahan . Mereka juga sempat membuat beberapa peluang bagus , dua peluang lewat tendangan Lerin Duarte dan juga sundulan bola oleh Ricardo Van Rhijn , namun tak satupun peluang tersebut bisa membuahkan hasil . Pada babak pertama Barcelona hanya bisa mencetak satu gol itu pun dikarenakan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Lionel Messi .

Menurut Martino , barcelona mulai bisa mengontrol pertandingan dengan baik pada waktu babak kedua . Hal itu dibuktikan dengan bertambahnya gol gol yang dibuat oleh messi dan satu gol oleh Gerard Pique.  Gol kedua messi pada babak kedua terjadi disebabkan karena serangan balik . Sergio Busquets yang memimpin serangan itu , memberikan bola kepada messi melalui sayap kiri. Saat itu sisi kiri pertahanan Ajax Amsterdam sedang kosong sehingga tidak ada pemain ajax yang mengawal Messi . Pemain asal Argentina tersebut dengan mudah masuk ke daerah kotak penalti dan dengan mudah nya mengeksploitasi bola ke gawang lawan .

Setelah gol kedua dari messi, permainan Ajax mulai menurun. Pertahananan Ajax mulai kendor tak sebagus saat babak pertama. Hal tersebut membuat Barca semakin memiliki banyak peluang. Ajax pun sebenarnya memiliki peluang untuk bisa mencetak gol melalui tendangan penalti yang dilakukan oleh Kolbeinn Sigthorsson namun bisa ditepis oleh Victor Valdes yang menjadi penjaga gawang barcelona. Sedangkan menurut kapten Ajax Amsterdam , Siem De Jong tim mereka terlalu berhati hati dalam bermain sehingga membuat banyak kesalahan dan juga membiarkan banyak terjadi turn over . Ajax harus rela menelan kenyataan pahit tersebut. Pulang dengan membawa kekalahan telak , membuat perasaan De jong bercampur aduk. “  Kalah dengan skor 4-0 memang sangat menyakitkan bagi tim kami  ” ucap sang kapten Ajax Amsterdam tersebut. Bola Online