Bola Online Timnas U-19 Siap Ikuti Pelatnas Panjang

Timnas U-19 Siap Ikuti Pelatnas Panjang

Timnas U-19 Siap Ikuti Pelatnas Panjang

Bola Online – Sejauh ini Timnas U19 berhasil mengantongi sembilan poin dan berhasil meraih juara grup sehingga otomatis mengantarkan Garuda muda lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Setelah berhasil sukses memastikan lolos di Piala Asia 2015 setelah mengalahkan Korea Selatan 3-1 para pemain kini tengah menikmati masa liburan. Badan Tim Nasional dan Tim Pelatih baru akan membicarakan program selanjutnya pekan depan. Meski sedang menikmati liburan para pemain timnas diharapkan tetap menjaga kebugaran fisik yaitu dengan tetap melakukan latihan bersama klub lokal namun ┬ádilarang keras mengikuti pertandingan lokal untuk menghindari resiko cedera. Namun di tengah tengah liburan tersiar kabar bahwa ada sejumlah klub ISL yang ingin merekrut para pemain Tim Nasional U-19.

Salah satu diantaranya adalah Arema Indonesia yang tak tanggung tanggung ingin menarik tujuh dari pemain U-19 yang merupakan jebolan SAD. Indra Sjafri pelatih Timnas U-19 sebelumnya sempat menghimbau kepada klub klub ISL untuk tidak mengganggu konsentrasi para pemainnya dengan memberikan tawaran bergabung. Saat ini tim pelatih dan para pemain Skuat Garuda Muda sedang berkonsentrasi penuh untuk menghadapi putaran Final Piala Asia nanti. Sekretaris jendral PSSI Joko Driyono sebenarnya pihaknya tidak menghalangi para pemain bernegosiasi dengan klub klub profesional namun menurut kesepakatan awal dengan manajemen Timnas U-19 para pemain lebih baik dimasukkan dalam pelatnas jangka panjang dan tidak bergabung dengan klub.

Pemain Timnas U-19 tidak perlu masuk klub karena mereka membutuhkan lawan yang lebih kuat dan levelnya lebih tinggi. Jika mereka menang maka dirinya akan membuat tim ini levelnya lebih tinggi lagi pada masa yang akan datang . Selain itu dikhawatirkan akan terkontaminasi dengan hal hal yang negatif. PSSI akan tetap mempertahankan komposisi pemain skuat Tim Nasional U-19 yang saat ini sedang dipersiapkan menghadapi putaran Final Piala Asia 2014. Salah satunya adalah dengan memasukkan mereka ke pemusatan latihan hingga 2015 nanti. PSSI akan terus memberikan bantuan demi kesuksesan Tim Nasional U-19 agar bisa berlanjut ke putaran final Piala Asia 2014 sedangkan sejumlah masalah seperti program serta kelanjutan nasib pemain akan diserahkan kepada tim pelatih dan manajemen Timnas U-19.

Sebagai langkah awal yaitu perencanaan detail dengan tim pelatih karena beban yang akan diberikan kepada mereka pada dasarnya nanti akan dijalankan oleh tim Pelatih dan manajemen U-19 . Jadi yang terpenting adalah mendengarkan bukan mengarahkan. Pelatnas jangka panjang ini sendiri bertujuan untuk mempersiapkan diri Timnas U-19 menuju putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar tahun depan. Hal ini juga akan membuat para pemain lebih fokus ke pertandingan yang akan dijalani nanti. Bola Online