Bola Online Valdes Urung Tinggalkan Barcelona

Valdes Urung Tinggalkan Barcelona

Valdes Urung Tinggalkan Barcelona

Bola Online – Penjaga gawang utama No. 1 Barcelona, Victor Valdes, urung meninggalkan Nou Camp. Sebelumnya beredar rumor yang cukup santer mengenai masa depan kiper cadangan tim nasional Spanyol  tersebut yang mengaku siap meninggalkan Carles Puyol dkk pada bursa transfer musim panas ini. Walaupun sejumlah kabar tersebut beredar, penjaga gawang berusia 31 tahun itu mengkonfirmasikan kalau ia tidak memiliki rencana meneken kontrak anyar di Barcelona dan siap mengepakkan kopernya di musim kompetisi mendatang ketika kontraknya berakhir.

“Saya berhutang kepada pendukung mengenai alasan saya untuk tidak memperbaharui kontrak di Barcelona. Klub ini sudah memberikan segala sesuatunya kepada saya dan sudah seperti  tempat tinggal saya selama 20 tahun. “Tekanan sebagai penjaga gawang sangat besar dan sukar di klub ini. Secara psikologi, saya mengalami kelelahan dan saya beranggapan roda karir saya berakhir pada 2014. Ini bukanlah perkara uang. “Jujur saya sangat tersanjung ketika pihak pengurus klub meminta saya untuk tetap melanjutkan karir di Barcelona, namun keputusan saya sudah bulat. Saya hanya ingin meneruskan karir saya hingga kontrak berakhir.

“Saya ingin bertahan hingga 2014, namun tidak menutup kemungkinan untuk bergabung dengan klub lain. Saya pikir Barcelona sudah waktunya mencari pengganti saya yang lebih baik,” ungkap Victor Valdes. Sosok Victor Valdes di Nou Camp memang bukan sesaat. Ia sudah memperkuat klub tersebut sejak  tim yunior pada 1992. Di samping karirnya selama remaja, klub Tenerife juga pernah diperkuat olehnya. Dalam dua dekade terakhir, ia menjadi figur penting dan mengawal gawang senior selama 11 tahun. Dengan adanya rencana Valdes untuk terus bermain hingga akhir kontraknya, maka hal ini merupakan kabar baik bagi klub. Dengan adanya perekrutan Neymar da Silva dan posisi Valdes yang tetap bertahan, sehingga pelatih Tata Martino tidak kesulitan untuk mencari penggantinya di musim ini.

Meski Barcelona kini fokus untuk mencari pemain yang beroperasi  di sektor lain, namun Valdes tetap meminta kepada pihak pengurus Catalan agar memantau perkembangan kiper di kompetisi Eropa dan La Liga, agar bisa mendapatkan pengganti yang tepat. Pada musim kompetisi lalu, Victor Valdes sudah bermain sebanyak 44 kali pertandingan di seluruh kompetisi yang diikuti oleh Barcelona. Dengan demikian musim depan merupakan yang ke-10 kalinya secara berturut-turut baginya dalam mengawal gawang El Blaugrana itu di musim depan. Prestasi sang kiper di musim lalu berhasil merebut gelar La Liga dari rival abadinya, Real Madrid  dan mereka memastikan gelar juara di kompetisi domestik saat menghadapi Malaga. Tim yang kini ditukangi oleh Gerardo ‘Tata’ Martino itu bakal meladeni perlawanan Levante di musim kompetisi 2013/14 dan tugas utama sang pelatih adalah mengembalikan pamor mereka di kompetisi Eropa. Bola Online