Cannavaro: Ronaldo Akan Mendapatkan Ballon D’ Or

Cannavaro Ronaldo Akan Mendapatkan Ballon D’ Or

Cannavaro: Ronaldo Akan Mendapatkan Ballon D’ Or

Mantan kapten Italia sekaligus juga mantan pemain terbaik dunia tahun 2006, Fabio Cannavaro, berharap bahwa Cristiano Ronaldo yang akan mendapatkan Ballon D’ Or pada tahun ini. Mantan bintang Parma, Juventus, Inter Milan dan Real Madrid ini berharap bahwa kali ini sang pemain Portugal lah yang akan mendapatkan gelar itu. Ronaldo memang pernah mendapatkan gelar tersebut pada tahun 2008 saat dia berbaju Manchester United dan mampu mempersembahkan gelar juara Liga Champions Eropa bersama klub Inggris tersebut. Cannavaro kemudian pada akhir wawancara dengan salah sebuah media di Italia secara ekslusif menyinggung juga seeding FIFA dalam sistem Piala Dunia tahun 2014 ini.

Cristiano Ronaldo yang sekarang berbaju Real Madrid pernah digelari sebagai Pemain Terbaik Dunia tahun 2008 saat masih berlaga untuk klub Inggris, Manchester United. Ronaldo kemudian pindah ke Real Madrid semusim kemudian demi membantu ambisi Real Madrid meraih trofi Liga Champions mereka yang ke sepuluh alias La Decima. Namun, selama itu pula pada akhirnya Ronaldo harus selalu gagal mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa untuk Real Madrid. Ditambah lagi kemudian Cristiano Ronaldo harus mengakui kedigdayaan Lionel Messi selama rentang waktu itu alias selama empat tahun! Secara torehan gelar Eropa memang Ronaldo kalah jauh dari Messi yang sudah dua kali membawa Barcelona menjadi Juara Liga Champions Eropa.

Bintang Real Madrid itu kemudian dalam 12 bulan terakhir ini mencetak catatan rekor gol yang luar biasa. Dia bahkan mampu sendirian membawa Portugal lolos ke Piala Dunia 2014 yang akan dilangsungkan di Brazil. Kemudian sampai saat ini, sudah tercatat pada musim ini yang sudah berjalan separuh jalan Ronaldo sudah mencetak 29 gol dalam 22 penampilan pada musim ini sejauh ini. Ronaldo nampaknya akan menghadapi tantangan terberat dari pemain Bayern Muenchen asal Prancis yakni Franck Ribery. Ribery mampu mengantarkan Bayern Muenchen menjadi juara treble. Sedangkan, Lionel Messi banyak mengalami cedera pada tahun kemarin.

“Ribery mungkin adalah kandidat paling favorit, tapi Ronaldo kemudian yang akan mendapatkannya. Saya percaya bahwa dia, Cristiano Ronaldo akhirnya akan mendapatkan gelar tersebut untuk kedua kalinya setelah tahun 2008 juga mendapatkan gelar tersebut. Ronaldo lebih baik daripada Ribery apalagi dibandingkan dengan Messi yang lebih banyak berkutat dalam penyembuhan cedera pada tahun lalu.” Kata Cannavaro. Kemudian Cannavaro sedikit menyinggung sistem seeding alias penempatan pot yang dilakukan oleh FIFA pada saat pengundian grup pada Piala Dunia 2014 yang sudah dilangsungkan pengundian kemarin. “Saya tidak percaya bahwa FIFA bisa melakukan hal tersebut. Bagaimana mungkin kemudian Italia harus dilewati oleh negara antah berantah. Ingat Italia sudah menang empat Piala Dunia dan berpartisipasi dalam tiga final. Seharusnya sistem seeding tersebut tidak terjadi.” Tutup Cannavaro.