Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray – Menjelang lawatannya ke markas Galatasaray dalam laga putaran pertama babak 16 besar Liga Champions pada hari Kamis (27/2) di Turk Telekom Arena, Turki, Chelsea terancam tak bisa menurunkan skuat terbaiknya karena sejumlah pemain gelandangnya dalam kondisi yang diragukan untuk mengikuti kompetisi tersebut. Saat ini manajer The Blues, Jose Mourinho tengah menantikan kabar dari sejumlah gelandangnya menjelang partai tandangnya ke markas Galatasaray. Setidaaknya ada empat pemain Chelsea yang saat ini sedang mengalami masalah kebugaran. John Obi Mikel dan David Luiz saat ini masih dinantikan perkembangan kesehatannya. Sudah sepekan lamany Mikel absen dari skuat ‘Si Biru’ karena cedera ringan yang dialaminya. Sementara Luiz tengah mengalami masalah otot di bagian pangkal pahanya.

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray – Kondisi seperti ini jelas membuat manajer asal Portugal tersebut khawatir dengan sektor gelandang bertahan dalam tubuh Chelsea, mengingat Nemanja Matic tidak bisa dimainkan karena terhalang masalah regulasi. Striker berusia 25 tahun tersebut tak bisa diturunkan karena sudah terdaftar di Liga Champions bersama Benfica. Dalam situs resminya klub Chelsea, Mourinho mengungkapkan bahwa saat ini Chelsea hanya punya waktu tiga hari untuk menyiapkan skuanya. Dirinya pun ingin melihat sejauh apa Mikel dan Luiz bisa kembali pulih. Menurutnya akan menjadi hal yang sangat penting bagi The Blues jika bisa menurunkan salah satu diantara mereka karena Chelsea tak bisa memainkan Matic di Liga Champions.

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray – Selain itu Mourinho juga sempat menuturkan bahwa Oscar dan Ramires tengah dalaam kondisi kesehatan yang kurang baik saat bertanding melawan Everton pada pekan lalu. Meskipun demikian, keduanya diduga tak menderita sesuatu yang serius. Lebih lanjut Mourinho menjelaskan bahwa Oscar sempat berkata bisa mengatasi rasa sakitnya saat pertandingan Chelsea melawan Everton pada Sabtu lalu. Mourinho pun menegaskan bahwa hal terssebut bukanlah cedera namun cukup menyakitkan bagi Oscar. Tak beda jauh dengan Oscar, Ramires pun mempunyai situasi yang sama. Mourinho pun mengatakan bahwa dirinya mencoba melindunginya dengan tidak memainkannya namun pertandingan memaksa dirinya untuk menurunkan Ramires pada saat itu meskipun pemain tersebut bisa mengatasi kondisinya.  Bertandang ke markas Galatasaray akan menjadi kesempatan Mournho untuk bertemu dengan Didier Drogba yang disebutnya sebagai pemain yang spesial.

Chelsea Krisis Gelandang Ke Markas Galatasaray – Mourinho pun tak bisa menutupi kebahagiaannya bisa berjumpa kembali dengan Drogba. Seperti dalam wawancara bersama Guardian, Mourinho mengatakan bahwa kesempatan Chelsea untuk menghadapi juara dari Turki dengan King Didier didalamnya akan menjadi pertandingan yang dirinya dan tim nanti-nantikan. Sejauh ini Drogba adalah pendulang gol bagi timnya. Tak hanya itu, dirinya pun menyumbangkan banyak assist. Di Liga Champions musim ini, dirinya tercatat telah membuat tiga assist yang menjadi jumlah assist terbanyak diantara para pemain Galatasaray lainnya.