Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lama

Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lama

Cristiano Ronaldo Terancam Absen Lama

Penyerang sayap Real Madrid Cristiano Ronaldo terancam bakal absen lama dari lapangan hijau. Kemenangan lima gol tanpa balas di laga akhir pekan kemarin ke gawang Almeria membuat bintang Portugal itu terpaksa ditarik keluar karena gangguan hamstring. Walaupun selepas pertandingan Ronaldo mengaku dirinya ditarik keluar demi mencegah adanya rasa sakit yang lebih parah, namun hal itu tidak membuatnya langsung mulus bisa kembali beraksi dalam waktu dekat. Bahkan sang pencetak gol tersubur di Liga Champions musim ini harus harap-harap cemas menunggu kepastian dan melihat apakah kondisinya bisa jauh lebih parah atau sebaliknya, mengingat hasil tes baru akan keluar dalam beberapa hari ke depan.

Cristiano Ronaldo memang sepertinya tahun ini terekspos untuk tampil eksplosif, setelah posisinya sebagai pemain termahal dunia sudah digeser oleh rekan barunya Gareth Bale dari Tottenham Hotspur dan juga hal ini membuatnya harus menunjukkan kalau kemampuannya belum habis sepenuhnya. Bagaimana tidak mantan pemain Manchester United itu konon telah menjaringkan hat-trick untuk kelima kalinya di musim ini, berawal dari kompetisi La Liga dan juga terakhir saat tampil menyisihkan Swedia di babak play-off kualifikasi Piala Dunia 2014 lalu, di mana ia benar-benar menjadi mesin gol bagi Portugal untuk lolos ke Brasil.

Namun tanda-tanda Ronaldo bakal absen lama sudah mulai terlihat pada akhir pekan kemarin, di mana ia terpaksa ditarik keluar di awal babak kedua dan pelatih Carlo Ancelotti menggambarkannya sebagai salah satu masalah kecil dan hasil tes akan segera terlihat pada tengah pekan ini. Setelah mengetahui hasil tes dari cedera tersebut, membuat pemain yang dibandrol 80 juta pound dari Manchester United harus menunggu lebih lama apakah ia bisa memulihkan diri dalam waktu singkat atau sebaliknya. “Setelah melalui pemindaian bersama pihak medis Real Madrid pada awal pekan di rumah sakit Sanitas La Moraleja, cedera yang dialami oleh Cristiano Ronaldo menunjukkan bahwa terjadi pada bagian belakang paha sebelah kiri. Hal ini masih menunggu perkembangan lebih lanjut.”

Menurut pernyataan yang dilontarkan sang pemain di Spanyol, saat Ronaldo menjawab beberapa pertanyaan dari pihak wartawan, ia mengatakan: “Saya baik-baik saja”. Sebagaimana ia meninggalkan rumah sakit dengan menyertakan bukti pemindaiannya namun setidaknya ini harapan baginya untuk tetap bisa kembali bermain untuk Madrid. Setidaknya pada Rabu ini tim asuhan Carlo Ancelotti akan kembali bertarung di Liga Champions di mana kali ini mereka akan menghadapi pertandingan sengit melawan Galatasaray di Bernabeu, mengingat sang jawara Eropa sembilan kali membidik posisi 16 besar. Kemudian Madrid juga akan bertarung melawan Real Valladolid di kancah La Liga akhir pekan mendatang, sebelum menantang tim dari divisi minor Olimpic Xativa pada laga pertama ajang 32 Besar Copa del Rey. Pada musim ini penampilan Ronaldo benar-benar luar biasa dan ia telah menjaringkan 35 gol dari 25 penampilannya di seluruh kompetisi dengan menyisihkan salah satu gol pertama dalam kemenangan lima gol tanpa balas ke gawang Almeria. Sementara ia ia juga telah menorehkan 67 gol baik untuk klub maupun negaranya pada 2013.