Cuma Cristiano Ronaldo Yang Pantas Menangi Ballon d’Or

Cuma Cristiano Ronaldo Yang Pantas Menangi Ballon d’Or

Cuma Cristiano Ronaldo Yang Pantas Menangi Ballon d’Or

Pada tahun ini memang sangat sulit untuk menentukan siapa yang pantas memenangi gelar Ballon d’Or’ tahun 2013?.  Namun menurut rekan satu tim Cristiano Ronaldo di Real Madrid, Pepe menyebut bahwa hanya pemain yang bernomor punggung 7 dan Portugal itu yang pantas memenangi penghargaan sebagai pemain terbaik dunia. Hingga saat ini sudah terpilih tiga kandidat kuat yang akan memenangi penghargaan pemain terbaik dunia tahun 2013 diantaranya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Franck Ribery. Penentuan pemenang penghargaan pemain terbaik dunia sendiri akan dilaksanakan tanggal 13 Januari 2014 pada malam Gala Dinner Federation of International Football Association di  Swiss. Pro dan kontra mengenai siapa yang pantas memenangi penghargaan yang telah dimenangi Messi selama empat tahun terakhir ini, terus bermunculan bahkan sebelum FIFA resmi merilis daftar 25 calon pemain yang masuk untuk menjadi kandidat peraih Ballon d’Or’ tahun 2013 beberapa bulan yang lalu.

Banyak pengamat sepak bola yang menilai bahwa Ribery yang pantas memenangi Ballon d’Or’ tahun ini karena Ribery mampu membawa Bayern Munich meraih trebble winner dengan menjuarai Bundesliga, Liga Champions, dan piala Liga Jerman pada musim 2012/2013. Sementara Ronaldo mampu menunjukan performa terbaiknya bersama Real Madrid dan Portugal pada tahun ini. Ronaldo pun mampu membawa Portugal menuju ke putaran final Piala Dunia 2014 Brazil dengan mencetak Hattrick ke gawang Swedia pada leg kedua. Namun keberuntungan tidak sedang berpihak pada peraih Ballon d’Or’ tahun lalu, performanya tahun ini menurun akibat cedera yang menimpa Messi sehingga harus absen membela Barcelona dalam waktu beberapa bulan. Dengan performa tahun ini membuat Messi diprediksi akan kalah bersaing dengan Ronaldo dan Ribery.

Pepe menganggap bahwa hanya Ronaldo yang pantas memenangi penghargaan pemain terbaik dunia karena Ronaldo telah memperlihatkan performa terbaiknya di Real Madrid dan juga Portugal pada tahun ini. Meski musim lalu Ronaldo tidak mampu memberi gelar juara untuk Real Madrid namun Pepe menilai gelar juara bukanlah hal yang paling utama bagi seorang pemain untuk meraih Ballon d’Or’. Contohnya saja para pemain Spanyol yang mampu meraih menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa namun para pemainnya tidak ada yang meraih gelar Ballon d’Or’. “Satu-satunya pemain yang pantas memenangi penghargaan pemain terbaik dunia hanyalah Ronaldo karena gelar ini adalah penghargaan individu dan Ronaldo telah menampilkan performa terbaiknya di La Liga bersama Real Madrid maupun tim nasional,” Pepe Menanggapi.

“Sebagai contohnya, para pemain Spanyol yang menjuarai gelar Piala Dunia dan Piala Eropa  tidak ada yang mampu meraih Ballon d’Or’. Ronaldo telah melakukan tugasnya dengan sangat baik dan itu sangat menguntungkan buat tim karena telah memiliki pemain sekelas Ronaldo,” Yang ditanggapi Pepe dengan serius.