Daniel Sturridge Tak Kapok Perkuat Timnas Inggris

Daniel Sturridge Tak Kapok Perkuat Timnas Inggris

Daniel Sturridge Tak Kapok Perkuat Timnas Inggris

Daniel Sturridge dalam satu tahun ini telah tiga kali dipanggil oleh Inggris untuk memperkuat skuad timnas Inggris. Namun pemain penyerang Liverpool ini dikabarkan setelah membela timnas Inggris selalu pulang ke klub dengan keadaan cedera. Namun hal itu tidak membuat dirinya merasa kapok dipanggil lagi oleh Timnas Inggris karena tugas untuk membela Timnas Inggris adalah impiannya. Cedera pertama yang dialaminya adalah saat timnas Inggris memanggilnya dalam pertandingan persahabatan melawan Brazil pada bulan Mei lalu. Saat itu Sturridge mengalami cedera ligamen engkel. Karena cedera yang dialaminya tersebut memaksa Sturridge untuk absen dari pertandingan selama tiga bulan untuk menjalani masa penyembuhan. Hal itu membuat Daniel Sturridge melewatkan tur pra musim Liverpool di Asia.

Cedera yang ke dua dialaminya pada awal musim lalu. Timnas Inggris kembali memanggilnya dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Cedera yang dialaminya itu tak terlalu serius sehingga tidak mengharuskan dirinya menepi dari lapangan. Setelah itu Sturridge kembali dipanggil timnas Inggris untuk menghadapi Jerman pada pekan lalu dimana Inggris kalah 0-1 dari Jerman. Meski dalam kondisi yang belum sembuh 100 persen dari cedera kaki, di pertandingan tersebut pemain liverpool ini bermain penuh dalam 90 menit. Kondisi tersebut membuat dirinya terpaksa harus berada di bangku cadangan saat memulai laga Derby Merseyside. Dirinya baru diturunkan 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Meski sebelumnya Roy Hodgson menyatakan masih ragu untuk menurunkan Daniel Sturridge.

Padahal dalam 11 pertandingan sebelumnya pemain berusia 24 tahun itu selalu diturunkan sebagai starter. Meski dalam kondisi kurang fit, striker muda itu berhasil menyumbangkan gol penyama di menit ke 89 dan berhasil menyelamatkan Liverpool dari kekalahan. Bagi Daniel Sturridge, saat dipanggil Timnas apapun kondisinya dirinya akan memenuhi panggilan tersebut dan tetap mencoba untuk tampil sebaik mungkin meski dalam kondisi fit ataupun tidak. Pelatih Liverpool Roy Hodgson juga memberikan kesempatan kepadanya dan mengatakan adalah suatu kebanggaan bisa mengenakan seragam Timnas Inggris.

Dalam pertengahan pekan ini masih belum ada jadwal laga Eropa untuk Liverpool, maka Daniel Sturridge akan fokus menggunakan kesempatan ini untuk memperbaiki kondisi fisiknya agar bisa pulih 100 persen lagi. Dan dirinya bisa kembali memperkuat si Merah untuk memenangkan pertandingan agar tetap bertahan di papan atas. Cedera ini sudah dialaminya sudah sebulan lebih saat pertandingan melawan West Bromwich Albion. Daniel Sturridge mengatakan bahwa menyenangkan bisa kembali bermain untuk Liverpool. Dengan kondisi fisik yang fit dan dengan ijin dari sang manajer akan membuatnya bisa kembali ke tim dan membantu tim merangkak naik di klasemen.