David Villa Tertarik Dengan Klub Italia

david_villa_barcelona

David Villa Tertarik Dengan Klub Italia

Jadwal World Cup - Victor Onate selaku agen dari pemain Barcelona dan tim nasional Spanyol, David Villa, menyatakan bahwa striker FC Barcelona tersebut berpeluang tergabung dalam proyek menarik yang disusun oleh Fiorentina, untuk menjadi kekuatan baru di Serie A Italia dan Eropa. Meskipun hingga saat ini belum ada tawaran resmi dari Fiorentina untuk membawa David Villa keluar dari Camp Nou.

Belakangan ini Villa santer dikabarkan tengah menjadi incaran sejumlah klub Eropa, menyusul kedatangan sang bintang, Neymar yang memutuskan untuk bergabung dengan FC Barcelona mulai musim depan. Selain “La Viola” julukan Fiorentina, beberapa klub Barclays Premier League, Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspurs juga diberitakan ingin mengamankan tanda tangan kontrak pemain 31 tahun ini. Villa didatangkan Barcelona dari Valencia karena ketajamannya di depan gawang tim lawan, mampu membuat gol di sudut sulit. Menyulitkan para pemain belakang lawan, memiliki tendangan yang keras dan terarah yang kerap kali menyulitkan kiper. Memiliki percaya diri yang tinggi saat berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper lawan, namun Villa sering kali mengalami cedera yang memaksanya tidak tampil secara maksimal.

Akan tetapi Onate mengindikasikan bahwa peluang kepindahan kliennya ke Serie – A lebih besar dibandingkan dengan klub-klub Inggris yang berminat pula mendapatkan jasanya, kendati belum ada pembicaraan resmi soal negosiasi transfer David Villa menuju Fiorentina. Saat ini Villa sedang berada di Brasil untuk membela tim nasional Spanyol di ajang Piala Konfederasi. Villa pun tampil impresif saat membantu Spanyol menghancurkan Tahiti 10 gol tanpa balas, dimana Villa berhasil mencetak 3 gol diantaranya. “Saya pikir berlebihan untuk saya mengatakan adanya ketertarikan formal dari Fiorentina untuk saat ini, namun kami sudah tahu tipe proyek menarik yang mereka rencanakan diwaktu mendatang,” tambah Onate. “Saya pernah bekerja dengan direktur teknik Fiorentina, Eduardo Macia di Valencia. Kami masih berteman dan sering berkomunikasi dengan konstan. Mereka punya musim cukup bagus musim lalu dan yang terpenting mereka memiliki tekad mereka terus berkembang di musim depan”

“Villa saat ini sedang fokus pada Piala Konfederasi membela tim nasional Spanyol. Meninggalkan klub sebesar Barcelona tidak akan mudah, dan ini tergantung pada banyak faktor, termasuk Piala Dunia tahun depan, Villa membutuhkan jam terbang yang sangat banyak untuk bisa bergabung dengan tim nasional Spanyol yang akan terbang ke Brasil tahun 2014 kelak, sehingga apabila FC Barcelona tidak dapat memenuhi hal tersebut, berarti Villa harus mencari klub lain yang bersedia memberikannya” Apakah Villa memutuskan untuk tetap menggunakan kostum biru merah milik Barcelona musim depan atau dia memutuskan pindah keklub yang mampu memberikan dia waktu bermain yang banyak sehingga dirinya mampu mengambil bagian di tim nasional Spanyol di Piala Dunia tahun 2014 mendatang?