Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen

Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen

Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen

Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen – Diego Costa menjadi pahlawan untuk Atletico Madrid kala menghadapi Ganada. Sundulan kepalanya pada babak kedua pertandingan membuat klub sekota Real Madrid tersebut menang tipis dengan skor 1-0 dan berhasil memuncaki klasemen sementara La Liga. Kesuksesan Atletico dalam menempati puncak klasemen juga tak lepas dari nasib sial yang menerpa Madrid. Los Blancos harus menelan kekalahan dengan skor 1-2 dalam lawatannya ke kandang Sevilla dan kini mereka harus puas menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Atletico kini berhasil memimpin dengan total nilai 73 poin. Sedangkan Barcelon kini berada d peringkat kedua dengan jumlah nilai sebanyak 72 poin disusul oleh Madrid diperingkat  ketiga dengan 70 poin. Sebelumnya pucuk klasemen sempat ditempati oleh Barcelona ketika tim asuhan Gerardo Martino tersebut berhasil meraih kemenangan atas Celta Vigo dengan skr 3-0.

Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen – Tim arahan Dieo Simeone tersebut mampu tampil agresif dalam pertandingan yang berlangsung di Vicente Calderon pada hari Kamis (27/3) dini hari. Dalam catatan yang dilansir oleh Soccernet, mereka mempunyai 16 attempts sepanjang laga dimana 5 diantaranya tepat sasaran. Sementara Granada hanya mempunyai 7 attempts, namun tidak ada satu pun yang berhasil mengarah pada sasaran. Kendati berhasil melakukan beberapa kali ancaman ke gawang Granada, Atletico baru bisa mencetak ol pertamanya di menit ke-63. Itu pun bukan dari open play, melainkan dari sebuah tendangan sudut. Sepak pojok yang dieksekusi oleh Jose Sosa tersebut  disambut dengan sundulan Diego Costa. Meski berada di area yang ramai, penyerang tim nasional Spanyol tersebut berhasil mempu menanduk bola dan mengarahkannya ke gawang lawan.

Diego Costa Antar Atletico Bertahta di Puncak Klasemen – Atletico kembali mendapatkan peluang emasnya pada menit ke-75 melalui upaya Gabi. Namun sial, tembakan Gabi yang dihempaskan dari luar kotak penalti masih berhasil dihalau oleh kiper Granada. Di sisa menit terakhir pertandingan, Diego Ribas dan Raul Garcia mendapatkan peluangnya. Namun kedua peluang tersebut  tak berhasil dimaksimalkan dengan baik sehingga belum bisa berakhir dengan gol. Meskipun demikian, kemenangan Atletico dengan skor tipis 1-0 atas Granda tersebut rupanya telah cukup untuk Los Colchoneros untuk naik ke puncak klasemen dan menyingkirkan para rival terberatnya. Sebagai catatan, Atletcio saat ini telah menorehkan empat kali kemenangan secara beruntun di La Liga. dalam empat pertandingan tersebut, tak sekalipun gawang mereka kebobolan oleh tim lawan.

 Susunan Pemain

Atletico Madrid: Courtois, Insua, Arda Turan (Diego 60), Godin, Miranda, Juanfran, Tiago, Diego Costa, Rodriguez (Sosa 56), Gabi, David Villa (Raul Garci 70).

Granada: Roberto, Riki (Buonanotte 74), Brahimi Murillo, Fran Rico, Recio, Iturra, El Arabi, Nyom, Angulo (Foulquier 45), Coeff (Inghalo 81).