FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing – Dalam laga antara Tottenham Hotspur dengan Manchester City yang di gelar hari Rabu, 29 Januari 2014 lalu diwarnai dengan pemberian kartu merah yang di peruntukkan kepada Danny Rose. Wasit memberikan kartu merah kepada pemain Hotspurs itu setelah dirinya mencoba menggagalkan peluang gol. Saat itu Danny Rose dinyatakan telah melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko. Peristiwa berawal dari Edin Dzeko yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti kemudian Danny Roseyang menyusul dibelakangnya berusaha melakukan tekel sehinggamenyebabkan Edin Dzeko terjatuh di dalam daerah kotak penalti. Melihat kejadian tersebut asisten wasit Scott Ledger yang berada di pinggir lapangan menyatakan bahwa telah terjadi pelanggaran. Wasit Andre Marriner akhirnya menunjuk titik putih. Danny Rose mendapat kartu merah di menit ke 50 dan diharuskan keluar lapangan.

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing – Hal itu menyebabkan The Citizens juga mendapat hadiah penalti yang menghasilkan satu gol yang dicetak oleh Yaya Toure dan menambah keunggulan bagi Manchester City. Selain itu The Lilywhites terpaksa bermain dengan 10 orang pemain saja. Keputusan kartu merah yang diberikan kepada Danny Rose cukup mengejutkan pasalnya sebuah tacle bisa berbuah kartu merah dan penalti. Hal itu diungkapkan oleh Gary Lineker seorang mantan pemain Tottenham Hotspur. Keputusan asisten wasit yang memberikan kartu merah dan penalti itu dianggap memberikan keuntungan besar terhadap Manchester City. Menanggapi hal tersebut Manuel Pellegrini membantah pernyataan itu. Menurut pelatih The Citizens itu anak asuhnya telah bermain dengan cukup baik dan tampil dominan sejak awal pertandingan dimulai.

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing – Kinerja asisten wasit Scott Ledger mulai mendapat sorotan. Keputusan Scott Ledger dianggap keliru. Hal itu dikarenakan terlihat dalam tayangan lambat televisi ternyata menunjukkan bahwa Danny Rose tidak melakukan pelanggaran terhadap Edin Dzeko. Dalam tayangan tersebut terlihat sepatu Danny Rose ternyata mengenai bola dan tidak mengenai Edin Dzeko, akan tetapi dalam waktu yang bersamaan Edin Dzeko terjatuh sehingga asisten wasit kemudian mengambil keputusan sendiri. Dengan berbekal bukti tayangan ulang itu, pihak Tottenham Hotspur pun akhirnya melayangkan banding ke Federasi Sepakbola Inggris. The Lilywhites menggugat terhadap keputusan wasit dalam laga kontra The Citizens. Usaha Spurs tersebut membuahkan hasil.

FA Cabut Kartu Merah Dan Batalkan Skorsing РFederasi Sepakbola Inggris (FA) akhirnya mengabulkan permohonan Tottenham Hotspur dan mencabut kartu merah yang telah dijatuhkan kepada Danny Rose. Selain itu larangan bermain satu laga yang dijatuhkan kepada Danny Rose juga telah dicabut dengan segera oleh FA setelah Pemain bek Tottenham Hotspur dinyatakan tidak bersalah  oleh Komisi Regulasi Independen FA. Itu berarti, Danny Rose bisa membela klub nya pada laga berikutnya saat Tottenham Hotspur menghadapi Hull City.