Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli – Penyerang Jackson Martinez tampil sebagai pahlawan FC Porto pada pertandingan leg pertama Liga Europa di babak 16 besar, setelah gol tunggalnya membawa Dragons menang 1-0 atas Napoli dalam pertandingan. Berlangsung di Estadio Do Dragao markasnya, Jumat (14/3/2014) dinihari WIB, Martinez mencetak golnya di menit 57 babak kedua. Menang dalam pertandingan ini jadi modal Porto untuk menjalani pertandingan leg kedua ke San Paolo pekan depan. Meski kalah dalam pertandingan, Il Partenopei masih punya peluang lolos ke babak selanjutnya. Sejak menit awal pertandingan Porto tampil menekan dan tak membiarkan Napoli mengembangkan permainan dalam pertandingan. Menit 11 Martinez lewat tendangan voli keras dari jarak jauh memaksa Pepe Reina menepis bola itu dengan tidak mudah.

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli – Selang beberapa menit giliran tendangan Stefen Defour yang ditepis Reina dengan baik, tapi bola rebound disambar Carlos Eduardo dan masuk ke gawang. Tapi wasit menganulir karena Eduardo ada dalam posisi offside lebih dulu. Di menit 25 Napoli mengancam lini pertahanan tuan rumah ketika Anthony Reveillere melepas crossing, tapi Gonzalo Higuain tidak cepat menggapainya dan berlalulah peluang terbaik Napoli di babak pertama pertandingan. Hingga turun minum skor 0-0 tetap bertahan dan semenit setelah turun minum, Porto langsung menggebrak lewat tendangan keras Fernando Reges, Reina lagi-lagi harus menepis bola tersebut. Napoli mendapatkan peluang pertama di babak kedua yang datang di menit 53 setelah Raul Albiol menanduk bola tendangan sudut rekannya tapi Helton dengan cepat mampu mengamankannya.

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli – Menit 56 gawang Napoli akhirnya kebobolan. Marek Hamsik yang gagal membuang bola sepak pojok Porto membuat Martinez yang berdiri bebas langsung menendang voli bola dan bergulir ke pojok kiri gawang Napoli. Tim asal Portugal itu mendapat peluang menggandakan keunggulan di menit 81 ketika kemelut terjadi di depan gawang Reina yang membuat bola liar disambar Jose Quintero ketika itu, tapi sayangnya tiang gawang menghalangi terciptanya gol kedua tuan rumah dalam pertandingan ini. Tim asuhan Rafa Benitez mendapat dua peluang emas di lima menit terakhir jelang pertandingan berakhir lewat Duvan Zapata namun tak satupun yang mampu masuk ke gawang.

Gol Tunggal Martinez Kalahkan Napoli – Peluang pertama adalah ketika kesalahan Helton dalam membuang bola membuat Zapata berdiri bebas dan kemudian menendang bola tepat ke sasaran. Tapi Maicon dengan cepat menghalaunya bola tersebut. Kemudian Zapata yang menerima crossing Goran Pandev di depan gawang hanya bisa menendang bola ke luar lapangan pertandingan saja. Sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim dan skor 1-0 pun tetap bertahan dalam pertandingan ini.