Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020

Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020

Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020

Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020 – Wembley atau Munich akan mengetahui keputusan UEFA pada bulan September, Sembilan belas negara mengajukan tawaran untuk menjadi tuan rumah turnamen. UEFA telah mengungkapkan bahwa final dan semi-final Euro 2020 akan diselenggarakan di London atau Munich sebagai tawaran resmi untuk menjadi tuan rumah turnamen negera-negara di benua Eropa tersebut. Kedua Asosiasi Sepakbola, baik Inggris dan Jerman telah menyampaikan berkas tawaran untuk paket semifinal dan final. UEFA menambahkan bahwa Inggris dan Jerman adalah satu-satunya negara yang dapat menjalankan tahap semifinal dan final. Sembilan belas negara berada dalam perlombaan untuk menjadi tuan rumah pertandingan Euro 2020, badan sepak bola Eropa, UEFA, mengatakan pada hari Sabtu – dengan 13 negara lainnya yang telah menyatakan ketertarikan mereka keluar dari persaingan sebagai tuan rumah.

“Kami sangat senang telah menerima begitu banyak tawaran untuk menjadi tuan rumah Euro 2020,” kata presiden UEFA, Michel Platini. “Edisi ulang tahun ke-60 dari turnamen ini akan menjadi salah satu yang bersejarah, dengan pertandingan yang dimainkan di banyak negara Eropa. “Dengan menyebarkan Euro 2020 di seluruh benua kami, kami akan memungkinkan penggemar lebih dari lebih banyak negara untuk berbagi dalam kegembiraan seperti peristiwa magis. Anggota juga akan mendapatkan keuntungan yang besar dari format ini, karena lebih dari mereka akan terkena turnamen elit dan memiliki kesempatan untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di negara masing-masing. Saya berharap semua calon yang terbaik mendapar keberuntungan dalam proses tender ini.”

Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020

Turnamen ini akan diselenggarakan di 13 negara di seluruh benua. Dua belas dari mereka akan memainkan setiap tahap tiga pertandingan grup, ditambah pertandingan dari babak penyisihan, sementara yang ke-13 akan menggelar semi-final dan final. Setiap negara dapat menggunakan salah satu kota sebagai tuan rumah. UEFA mengatakan bahwa 19 negara yang telah mengirimkan berkas-berkas tawaran dengan batas waktu akhir Jumat kemarin adalah: Azerbaijan (Baku), Belarus (Minsk), Belgia (Brussels), Bulgaria (Sofia), Denmark (Copenhagen), Inggris (London), Macedonia (Skopje), Jerman (Munich), Hongaria (Budapest), Israel (Yerusalem), Italia (Roma), Belanda (Amsterdam), Irlandia (Dublin), Romania (Bucharest), Rusia (St Petersburg), Skotlandia (Glasgow), Spanyol ( Bilbao), Swedia (Stockholm) dan Wales (Cardiff).

Turki, yang dianggap sebagai kandidat untuk menjadi tuan rumah final dan semi-final, mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka malah akan fokus pada upaya untuk seluruh 2024 turnamen. Armenia, Kroasia, Republik Ceko, Finlandia, Perancis, Yunani, Kazakhstan, Polandia, Portugal, Serbia, Swiss, dan Ukraina juga sebelumnya menyatakan minat dalam penawaran tetapi tidak menyerahkan berkas. Ke-13 negara tuan rumah, termasuk tempat untuk semi-final dan final, akan dipilih pada pertemuan komite eksekutif UEFA di Jenewa pada 19 September. Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020

Inggris Atau Jerman Untuk Tuan Rumah Final Euro 2020