Inggris Berada Di Grup Maut Piala Dunia 2014

Inggris Berada Di Grup Maut Piala Dunia 2014

Inggris Berada Di Grup Maut Piala Dunia 2014

Turnamen Piala Dunia 2014 di Brazil mendatang tidak akan pernah menjadi hal yang mudah bagi Inggris. Tim yang dimanajeri Roy Hodgson akan menghadapi Italia, Uruguay dan Kosta Rika di babak penyisihan grup. Berikut hal-hal yang harus dipertimbangkan Inggris di babak penyisihan grup:

Sulit
Uruguay adalah salah satu tim paling berbahaya di Amerika Selatan. Mereka menempati peringkat keenam dalam peringkat FIFA. Tim ini memiliki pemain seperti Luis Suarez dari Liverpool dan Edinson Cavani dari PSG, yang dianggap sebagai dua striker terbaik di dunia sepakbola saat ini. Semua fans Liga Premier tahu tentang Suarez dan kemampuannya, sementara Cavani adalah salah satu striker yang paling diminati beberapa klub di Inggris pada musim panas ini. Kedua striker tersebut merupakan sebuah ancaman bagi The Three Lions. Namun ada sebuah fakta bahwa sejumlah skuad Uruguay kini mengalami penuaan dan mereka tidak terlalu solid di lini belakang.

Inggris juga menghadapi Italia di babak grup. Italia mengalahkan The Three Lions pada Euro 2012 di babak perempat final melalui adu penalti dan setelah tim Azzurri mendominasi penguasaan bola. Pemain Italia saat ini telah mengalami sedikit masa transisi. Mereka telah berusaha untuk membawa wajah segar ke skuad mereka dalam beberapa tahun terakhir, namun masih ada beberapa pemain senior yang tetap dipertahankan. Kosta Rika akan menjadi tim yang sedikit dikenal bagi sebagian besar penggemar sepak bola Eropa. Kosta Rika menempati posisi kedua di grup CONFACAF di belakang Amerika Serikat. Salah satu dari skuad Kosta Rika merupakan pemain Everton, Bryan Oviedo yang mana ia telah mencetak gol kemenangan The Toffees ketika melawan Manchester United pada rabu malam.

Tantangan
Inggris bisa merasa kesulitan untuk lolos ke babak sistem gugur. The Three Lions akan berjuang untuk menghadapi tim yang tidak mudah di Piala Dunia nanti. Inggris akan berjuang melawan tim besar Eropa pada babak penyisihan grup Piala Dunia dan Roy Hodgson harus berjuang lebih keras lagi untuk melawan tim besar dalam kompetisi sepak bola dunia tersebut. Italia memiliki keyakinan penuh untuk meraih kemenangan melawan Inggris, begitu pula Uruguay.

Lebih baik

Skuad Inggris yang masuk ke Piala Dunia ini bisa jauh lebih muda dan lebih kuat dari turnamen Piala Dunia terakhir di Jerman. Pemain berbakat seperti Ross Barkley, Andros Townsend, dan Daniel Sturridge telah ditambahkan ke skuad dalam beberapa pertandingan terakhir. Beberapa pemain telah menambah energi dan dorongan segar bagi skuad Hodgson. Kekalahan dari Chili dan Jerman menunjukkan bahwa Inggris memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan menjelang Piala Dunia di mulai.

Kualifikasi

Grup ini merupakan salah satu yang sulit bagi Inggris, tetapi mereka telah menghindari grup maut yang ditempati Jerman, Portugal, Ghana dan Amerika Serikat, sehingga bisa saja lebih buruk bagi Roy Hodgson dan timnya. Mantan bos Fulham tersebut akan berharap bahwa Inggris akan maju ke babak sistem gugur Piala Dunia. Skuad yang akan ia bawa ke Piala Dunia nanti terdapat banyak pemain berbakat, meskipun bukan pemain kelas dunia dan beberapa pemain masih berusia muda, Inggris dapat lolos ke babak sistem gugur dari Piala Dunia, tetapi mereka harus menjadi yang terbaik untuk bisa ke babak 16 besar.