Jadwal World Cup Barcelona Menunjuk Gerardo Martino Sebagai Pelatih

Barcelona Menunjuk Gerardo Martino Sebagai Pelatih

Barcelona Menunjuk Gerardo Martino Sebagai Pelatih

Jadwal World Cup – Kabar yang mengejutkan mengenai pelatih Barcelona Tito Vilanova yang menyatakan pensiun dini dari Barcelona membuat klub catalan tersebut harus bertindak cepat untuk menemukan pengganti mereka.

Pasalnya musim kompetisi liga akan segera dimulai jika Barcelon belum menemukan pengganti Vilanova maka mereka kemungkinan akan terombang-ambing dalam persaingan liga Spanyol. Banyak beredar kabar mengenai siapa yang akan menjadi pilihan Barcelona salah satunya luis Enrique yang digadang-gadang menjadi pelatih mereka tetapi kabar tersebut telah jelas adanya. Karena Barcelona telah mengumumkan sorang pengganti Tito Vilanova, pelatih Argentina yang telah sepakat dalam tiga tahun kontrak dengan klub Catalan untuk menggantikan Tito Vilanova bos terdahulu Barcelona yang keluar dan akan diumumkan oleh Blaugrana pada hari Selasa. Martino, yang dijuluki ‘Tata’, membuat terkesan direktur olahraga Barca Andoni Zubizarreta ketika keduanya berbicara melalui video Konference pada hari Senin dan pelatih berkebangsaan Argentina tersebut akan bepergian ke Catalan dalam beberapa jam untuk meletakan meletakkan tanda tangan kontrak setelah Vilanova mundur pada hari Jumat untuk melanjutkan pengobatan untuk kanker yang dideritanya.

Sumber  dari Barca menyatakan pada senin kemarin kesepakatan tersebut masih harus disahkan oleh dewan, namun sebuah kesepakatan telah dicapai untuk Martino untuk bergabung dengan dengan klub asal Spanyol tersebut. Pelatih yang berusia 50 tahun itu, yang akan datang ke Camp Nou didampingi oleh pelatih kebugaran Elvio Paolorroso dan asisten Jorge Pautasso, telah mengalahkan mantan pemain tengah Barcelona Luis Enrique untuk mengisi posisi tersebut. Luis Enrique bergabung dengan sesama Liga Spanyol ke klub Celta Vigo bulan lalu dan penandatanganannya akan rumit jika dirinya ke Barcelona musim panas ini, dengan tim Galisia sudah dalam persiapan mereka untuk musim baru. Martino akan menjadi pelatih asal Argentina yang keempat yang pernah menjadi pelatih di Barcelona (setelah Helenio Herrera, Roque Olsen dan Cesar Luis Menotti) dan bertemu kembali dengan sesama pemain asal Argentina Lionel Messi.

Messi sangat memuja mantan pelatih Newell dan Pelatih Paraguay tersebut serta saudara penyerang tersebut Matias telah mengucapkan selamat kepada Martino pada hari Senin malam. “selamat datang Tata” tulisannya dalam media sosial. “Marilah kita berharap agar kita dapat melanjutkan pada jalan yang benar!! Terima kasih Tito!! Tuhan memberkati engkau!!”. Penyerang Paris Saint-Germain Ezequiel Lavezzi ‘Pocho’ juga menunjukkan dukungan untuk-nya pada situs jaringan sosial. “sangat keren yang dilakukan Barcelona telah memilih Argentina mereka untuk menjadi pelatih,” dia menulis. “keberhasilan total, Tata!”  Jadwal World Cup