Jadwal World Cup Belanda dan Italia Langsung ke Piala Dunia

Belanda dan Italia Pastikan Tempat di Piala Dunia

Belanda dan Italia Pastikan Tempat di Piala Dunia

Jadwal World Cup – Belanda menjadi satu dari dua negara Eropa yang sudah memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2014 Brasil. Hal tersebut terjadi setelah De Oranje mencetak kemenangan di hari Selasa kemarin. Dua gol dari Robin Van Persie membuat Belanda mengamankan kemenangan ke-7 mereka di Grup D setelah menghancuran Andorra dengan skora 2-0. Penyerang andalan Manchester United itu mencetak dua gol di babak kedua untuk mengunci kemenangan dan membuat kubu Louis Van Gaal menjadi tim pertama dari dataran Eropa yang lolos ke pagelaran akbar empat tahunan tersebut.

Tidak lama kemudian, Italia juga turut bergabung dengan Belanda setelah mampu mengalahkan Republik Ceska di Turin dengan skor 2-1. Libor Kozak membuat kubu Cesare Prandelli berada di dalam tekanan setelah membuat gol terlebih dahulu di babak pertama. Namun Giorgio Chiellini dan Mario Balotelli mampu menyelamatkan Italia sekaligus membawa juara Piala Dunia empat kali itu lolos dengan dua gol yang mereka cetak sebelum pertandingan berjalan selama satu jam. Daniel Kolar musti menerima kenyataan diusir dari luar palangan setelah ia mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran yang tidak perlu kepada Mario Balotelli.

Jerman dan Swiss masih memiliki peluang besar untuk lolos dari babak kualifikasi, setelah kedua tim itu mencetak kemenangan masing-masing atas Kepulauan Faroe dan Norwegia. Duo pemain Arsenal, Per Mertesacker dan Mesut Ozil mencetak dua gol pertama untuk Jerman. Di pertandingan yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut, Thomas Muller melengkapi kemenangan timnas Bavaria dengan golnya enam menit sebelum pertandingan berakhir. Kubu yang diasuh oleh Joachim Low tersebut kini memimpin di Grup C dengan keunggulan lima poin atas Swedia. Kemenangan kala melawan Irlandia di pertandingan berikutnya bakal memastikan langkah mereka ke Brasil 2014. Swiss sendiri mampu menang dengan skor 2-0 kala mereka bertandang ke Oslo, berkat dua gol yang dicetak oleh Fabian Schar.

Pemain bertahan FC Basel tersebut mencetak di kedua paruh pertandingan untuk membuat timnya mencatat kemenangan kelima di babak kualifikasi ini dan membuat mereka unggul enam poin atas pesaing lain dengan dua pertandingan tersisa. Sementara itu Swedia mampu kembali merangsek di peringkat kedua Grup C setelah mencetak kemenangan 1-0 atas Kazakhstan, gol dari Zlatan Ibrahimovic di menit pertama membantu timnya mengamankan kemenangan di Astana dan sekaligus menghidupkan asa untuk lolos ke Piala Dunia melalui babak play-off. Austria masih berusaha keras untuk mengincar peringkat kedua bersama Swedia, setelah mereka mampu mengalahkan Republik Irlandia 1-0 di Wina, hasil ini sekaligus membuat harapan tim asuhan Giovanni Trapattoni pupus untuk berlaga di putaran Final Piala Dunia. Jadwal World Cup