Jadwal World Cup Del Piero Ikon Juventus Yang Terlupakan

Del Piero Sang Ikon Juventus Yang Terlupakan

Del Piero Sang Ikon Juventus Yang Terlupakan

Jadwal World Cup – Fransesco Totti dan Alesandro Del Piero adalah dua nama pemain asal Italia yang sudah menjadi salah satu legenda persepak bolaan Italia berkat prestasi bersama klub maupun bersama tim nasional Italia dimana mereka berdua pernah mempersembahkan trofi juara dunia yang ke empat bagi tim nasional Italia pada tahun 2006 lalu. Selain karena prestasi yang berhasil ditorehkan oleh keduanya mereka berdua juga terkenal akan kesetiaan dengan klub yang telah lama menjadi tempat mereka bermain bahkan mereka berdua bisa dikatakan sebagai maskot dan juga ikon bagi kedua tim yang mereka bela yakni Del Piero bersama Si Nyonya Tua Juventus dan Fransesco Totti bersama Giallorossi AS Roma.

Namun Totti dan Del Piero memiliki nasib yang berbeda bersama kedua klub tersebut, dimana Fransesco Totti hingga saat ini masih merupakan pemain AS Roma dan bahkan Totti pun dikabarkan akan segera memperpanjang lagi kontrak nya hingga tiga musim kedepan dan bahkan manajemen AS Roma pun pernah berkata bahwa akan memberikan satu tempat sebagai staff AS Roma jika suatu saat nanti sang pangeran Roma ini pensiun. Berbanding terbalik dengan yang di alami oleh rekan nya Alesandro Del Piero yang sejak beberapa musim yang lalu telah meninggalkan klub yang telah ia bela selama bertahun – tahun yakni Juventus.

Del Piero yang masih tetap setia kala Juventus mendapatkan hukuman terdegradasi ke Serie B pada tahun 2006 yang lalu memang membuat banyak pemain – pemain bintang Juventus seperti Lilian Thuram, Zlatan Ibrahimovic dan Gianluca Zambrotta lebih memilih untuk meninggalkan tim berjuluk The Old Laddy ini karena mereka tak ingin bermain di kompetisi kasta kedua seperti Serie B. namun dikala rekan – rekan nya memilih untuk meninggalkan Juventus namun Del Piero lebih memilih setia bersama Juventus dan kembali membawa Juventus ke Serie A pada musim pertamanya berlaga di Serie B. namun kala usianya sudah mulai menua nama Del Piero pun kia terpinggirkan dari skuad Juventus yang mulai kedatangan kembali pemain – pemain bintang kelas dunia.

Kontrak Del Piero bersama Juventus pun tak diperpanjang lagi karena usia nya yang sudah kian tua dan dianggap sudah tidak terlalu dibutuhkan lagi di Juventus. Del Piero pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub yang telah ia bela sejak pertengahan tahun 90an ini dan bergabung dengan klub asal Australia Sydney FC. Rekan nya di tim nasional yang juga merupakan teman baik dari Del Piero yakni Fransesco Totti menyayangkan Juventus yang sama sekali tidak menghargai jasa dari rekannya itu karena menurut Totti seorang legenda besar seperti Del Piero tidak sepantasnya diperlakukan seperti itu oleh Juventus. Jadwal World Cup