Jadwal World Cup Hantu Play Off Ukraina

Hantu Play Off Ukraina

Hantu Play Off Ukraina

Jadwal World Cup – Tugas yang terbilang tidak mudah saat ini membayangi asa dari Ukraina untuk dapat lolos dalam Piala Dunia 2014. Hasil undian dari FIFA yang dilakukan di Zurich, Senin 21 Oktober 2013 lalu dapat mempertemukan tim dari asuhan Mykhalo Fomenko dengan juara dunia 1998 dan juga finalis dari Piala Dunia 2006 yaitu Perancis. Yang mana nantinya mereka akan bertemu dalam babak playoff pada pertengahan November nantinya. Namun pada saat jelang pertemuan tersebut, Ukraina nantinya diharapkan akan mampu dihadapkan pada data historis yang tentu saja tidak berpihak pada mereka. Berdasarkan dari catatan Opta, dalam jumlah tiga kali keikutsertaan Ukraina dalam babak playoff pada Piala Dunia, mereka ternyata selalu gagal untuk dapat lolos.

Tim kuning Biru ini ikut dalam berpartisipasi pada playoff Piala Dunia 1998,2002, dan juga 2010. Pada tahun 1998 Ukraina ternyata kalah agregat yaitu dengan angka 1-3 dengan Kroasia. Ternyata hal serupa ini terulang pada empat tahun kemudian, yang mana Ukraina kembali tidak dapat mempertahankan sebuah kemenangan. Yang mana pada saat itu Ukraina dipertemukan dengan Jerman, dan mereka harus puas dengan hasil akhir mereka yaitu imbang 1-1. Pada saat leg yang kedua yang dilakukan di Dortmund ternyata mereka harus mengakui keunggulan Der Penzer ini dengan hasil akhir yaitu 1-4. Sementara pada tahun yang berikutnya yaitu 2010, Ukraina kembali kalah agregat dengan timnas dari Yunani. Saat itu Ukraina hanya satu kali merasakan sebuah permainan di Piala Dunia, yaitu pada tahun 2006 silam.

Mereka yang saat itu berstatus sebagai juara pada Grup 2 pada zona Eropa. Mereka mampu tampil dengan sanggup melangkah pada perempat final sebelum mereka berhasil untuk dikalahkan oleh Italia. Yang menjadi catatan lain dalam sejarah Ukraina adalah babak playoff 1998 dan 2002, tim yang telah berhasil untuk dapat mengalahkan Ukraina kemudian akan mencatat prestasi impresif pada saat turnamen Piala Dunia. Ternyata pada tahun 1998 Kroasia mampu memberikan kejutan yang sangat luar biasa pada klub dan juga para pendukungnya, yang mana saat itu mereka dapat lolos dalam babak semifinal sebelum mereka ditakhlukkan oleh Perancis. Namun ternyata saat itu Davor dkk mampu untuk dapat menyudahi perlawanan yang sangat sengit itu dari Belanda yang mana diperebutkan pada tempat yang ketiga, dan Suker saat itu mampu menyudahi turnamen sebagai top scorer. Sementara lawan dari Ukraina pada tahun 2002 yaitu klub yang berasal dari Jerman justru dapat melangkah lebih jauh lagi dari Kroasi pada tahun 1998. Mereka mampu untuk maju sampai dengan babak final meskipun saat itu kalah 0-2 dengan melawan Brasil, dan tentu saja mereka harus puas menduduki runner-up. Jadwal World Cup