Jadwal World Cup Jerman Kehilangan Separuh Kekuatannya

Jadwal World Cup Jerman Kehilangan Separuh Kekuatannya

Jerman Kehilangan Separuh Kekuatannya

Jadwal World Cup – Jerman akan melakoni laga uji coba melawan tim kuat Italia dan Inggris. Menghadapi dua laga dengan lawan yang memiliki kekuatan nyaris sama, Jerman terancam tidak akan bisa diperkuat oleh gelandang elegan mereka, Mesut Ozil. Tidak hanya Ozil, Jerman juga terancam tidak bisa menurunkan Per Mertesacker dan Miroslav Klose. Jerman akan berjumpa dengan Italia dalam sebuah laga uji coba pada tanggal 15 November kemudian menghadapi Inggris juga dalam laga uji coba pada hari Selasa tanggal 19 November di Stadion Wembley.

Klose disebut sedang mengalami cedera dislokasi bahu. Cedera ini didapatnya pada laga Lazio kontra Parma. Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim. Menurut keterangan yang dikeluarkan oleh dokter tim, penyerang berusia 35 tahun tersebut harus beristirahat selama lima belas sampau dua pulh hari untuk menjalani proses pemulihan dari cedera yang didapatnya. Keterangan ini dikeluarkan langsung oleh fedrasi sepak bola Jerman di situs mereka.

Pelatih Jerman, Joachim Loew juga kemungkinan besar tidak bisa memainkan dua pemain yang membela Arsenal yaitu Mesut Ozil dan Per Mertesacker. Kedua pemain ini dikabarkan sedang sakit flu. Sebenarnya flu sudah menyerang kedua pemain ini sebelum Arsenal melakoni laga big match kontra Manchester United. Tapi Arsene Wenger tetap memainkan Mesut Ozil selama 90 menit penuh. Pada akhirnya Ozil tidak bisa menyelamatkan timnya dari kekalahan. Loew juga tidak akan memaksakan Mesut Ozil untuk tetap bermain karena jika dipaksakan maka kondisi kesehatan mantan punggawa Real Madrid ini akan menjadi bertambah buruk.

Absennya ketiga pemain inti tim nasional Jerman ini menambah daftar cedera barisan pemain Jerman. Sebelumnya gelandang Bayern Munich yaitu Bastian Schweinsteiger yang saat ini sedang menjalani proses pemulihan setelah naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera pada engkel kanan. Sementara barisan penyerang Jerman semakin berkurang karena kondisi kurang fit yang dialami oleh Ilkay Guendogan, Lukas Podolski dan Mario Gomez. Jadwal World Cup