Jadwal World Cup Kevin Strootman Pilih Roma Daripada United

Kevin Strootman Pilih Roma Daripada United

Kevin Strootman Pilih Roma Daripada United

Jadwal World Cup – Kevin Strootman, pemain muda asal Belanda mengonfirmasi dirinya telah resmi gabung dengan klub asal Serie A Italia, AS Roma dengan kontrak berdurasi lima tahun, meskipun nilai transfer tidak dipublikasikan kepada media, namun sejumlah media menaksirkan “I Giallorossi” julukan bagi klub AS Roma harus mengeluarkan dana transfer sebesar 20 juta euro dalam usaha mereka mendapatkan Strootman.

“Saya sudah telah resmi bergabung dengan klub AS Roma, saya menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dan saya senang bisa bermain sepakbola di klub besar tersebut,” ujar pemain tim nasioanl Belanda tersebut dalam dalam laman resminya. “Ini merupakan langkah kedepan didalam perkembangan karier sepak bila saya, setelah melewati klub Sparta, Utrecht dan juga PSV, klub yang saya bela selama lebih dari dua tahun ini.” PSV Eindhoven dan  juga AS Roma diberitakan sudah mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer Strootman diawal bulan ini, namun pihak PSV meminta jaminan bank dari AS Roma sebelum memberi lampu hijau untuk proses finalisasi transfer.

Klub Serie A tersebut juga telah menyetujui permintaan PSV dan sang gelandang, yang sebelumnya juga dikaitkan dengan klub asal Barclays Premier League, Manchester United yang tengah mencari figur pemain gelandang seperti sosok Kevin Strootman, namun dirinya memilih untuk melanjutkan kariernya di Serie A Italia dengan bergabung bersama dengan AS Roma. Kevin Strootman pun mengungkapkan rasa bahagiannya dapat bergabung di tim ibu kota Italia tersebut. Strootman yang selama ini sukses bersama salah satu raksasa Eredivisie Belanda tersebut sejak diboyong PSV dari klub Utrecht pada 2011 yang lalu, dirinya pun membantu PSV Eindhoven saat menjuarai KNVB Beker dan Piala Super pada 2012. Setelah resmi bergabung dengan AS Roma, Kevin Strootman pun mengaku tidak sabar untuk bisa bekerja sama dengan gelandang veteran idolannya, Daniele De Rossi.

Meskipun beberapa pihak menilai bahwa usaha AS Roma untuk mendapatkan Kevin Strootman merupakan bentuk antisipasi kepergian Daniel De Rossi ke klub asal Barclays Premier League, Chelsea. Setelah Jose Mourinho, manajer klub Chelsea menyatakan ketertarikannya untuk memboyong De Rossi di bursa transfer musim panas kali ini. Namun, Kevin Strootman berharap gelandang bertahan tim nasional Italia tersebut memututskan bertahan di Olimpico karena dirinya ingin merasakan bermain bersama gelandang 29 tahun itu membela AS Roma. “Sampai saat ini, Saya belum berbicara dengan De Rossi, tapi akan menjadi sebuah kehormatan bagi saya bisa bermain bersamanya, sebab dirinya adalah pemain yang tumbuh bersama dengan klub AS Roma” ujar Strootman. “Kami akan mencari cara terbaik untuk bisa bermain bersama didalam lapangan. Dimana posisi saya bergantung pada kebutuhan tim ini. Saya nyaman ditempatkan dimanapun, sebagai seorang gelandang dan sudah pernah bermain di lini bertahan maupun menyerang. Saya siap untuk mendukung formasi yang diberikan oleh pelatih, saya bisa beradaptasi dengan peran apapun disektor tengah.Jadwal World Cup