Jadwal World Cup Martino Membela Lionel Messi

Martino Membela Lionel Messi

Martino Membela Lionel Messi

Jadwal World Cup – Produktivitas yang terus menurun dari mega bintang milik Barcelona Lionel Messi bersama Barcelona memang membuat sebagian media melakukan kritikan terhadap performa pemain yang baru saja sembuh dari cedera nya tersebut. Namun sang pelatih Lionel Messi di Barcelona yakni Gerardo Martino memberikan pembelaan kepada pemain internasional Argentina tersebut. Martino mengatakan bahwa dirinya tidak setuju dengan kritikan media yang mengatakan bahwa penampilan Messi menurun akhir – akhir ini karena menurut Martino seorang pemain seperti Lionel Messi tak harus mencetak gol untuk bisa membuktikan permainan terbaiknya. Menurutnya keberadaan Mess di atas lapangan pun telah mampu membuat perbedaan pada permainan Barcelona dan menurutnya tak ada yang berubah dari pemain andalannya tersebut.

Pada awal musim ini dari 13 pertandingan yang telah dilalui oleh Barcelona di semua ajang kompetisi yang di ikuti tercatat pemain internasional Argentina tersebut telah mencetak 12 gol. Catatan yang baik memang namun sepanjang bulan Oktober ini raihan gol Mess praktis baru menambah jumlah satu gol saja yang membuat pemain internasional Argentina ini pun akhirnya dikritik karena produktivitasnya yang menurun akhir – akhir ini pasca ia sembuh dari cedera yang di deritanya beberapa waktu yang lalu. Pada bulan Oktober ini Messi hanya mampu mencetak satu gol yakni di ajang Liga Champions Eropa saat Barcelona bertandang ke markas AC Milan untuk melakoni pertandingan match day ketiga Liga Champions Eropa beberapa waktu yang lalu.

Baru mencetak satu gol saja selama satu bulan tentu saja bukanlah raihan yang memuaskan bagi pemain peraih gelar sebagai pemain terbaik di dunia selama empat tahun berturut – turut ini. namun hal ini bisa dianggap wajar karena Messi sendiri pada bulan Oktober ini praktis hanya bermain dalam beberapa pertandingan saja karena ia masih lebih lama berada di ruang perawatan karena mendapatkan cedera pada akhir bulan September lalu yang sempat membuat Messi absen dalam beberapa laga bersama Barcelona maupun tim nasional Argentina di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol.

“Saya rasa permainan Messi tak ada penurunan sama sekali dan ia bisa bermain seperti biasanya. Yang saya heran adalah media terlalu membesar – besarkan suatu hal yang kecil seperti misalnya Messi tak mencetak hattrick pada suatu pertandingan orang – orang pun akan mulai berpikir bahwa penampilan Messi menurun dan mulai mempertanyakan apakah ada yang salah dengan penampilan Messi. Dia baru saja mengalami cedera dan seperti mayoritas pemain yang baru saja sembuh dari cedera ia butuh waktu unutk bisa kembali ke ritme permainan terbaiknya dan saya rasa hal tersebut tak akan terlalu lama karena Messi adalah pemain hebat” ungkap Gerardo ‘Tata’ Martino. Jadwal World Cup