Jadwal World Cup Messi Salahkan Kondisi Kebugaran

Messi Salahkan Kondisi Kebugaran

Messi Salahkan Kondisi Kebugaran

Jadwal World Cup – Ini merupakan penampilan terburuk Lionel Messi dalam kurun dua tahun. Penyerang internasional Argentina itu tidak mampu mencetak gol dari empat pertandingan terakhir di kompetisi La Liga dan ia mengaku keseluruhan itu disebabkan karena kondisi kebugarannya yang menurun drastis. Messi lagi-lagi tidak mampu untuk menciptakan satu gol pun saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati stadion Nou Camp kala menaklukkan rival satu kota Espanyol 1-0. Dalam pertandingan itu justru Alexis Sanchez yang menyita perhatian publik dengan gol semata wayangnya. Total secara keseluruhan Messi kini telah bermain selama 301 menit tanpa gol, ini merupakan karir terburuk dalam urusan mencetak gol sejak Maret 2011.

Pada akhir pekan kemarin La Pulga mengatakan kalau dirinya belum pulih menyeluruh dari gangguan paha yang menimpanya beberapa waktu lalu, namun ia mengungkapkan akan segera menuai gol demi gol dalam waktu dekat. “Pertandingan melawan Espanyol selalu sulit dan tidak mudah kami lalui,” pesan Messi. “Sejauh ini kondisi saya belum 100 persen fit dari segi fisik, namun saya yakin dengan beberapa pertandingan yang saya lalui, saya akan kembali menemukan ritme terbaik.” Meski demikian, toh, Lionel Messi masih mampu  menorehkan 12 gol dari 14 penampilannya di seluruh kompetisi pada musim ini, namun harian berbasis di Madrid menyatakan pada awal pekan ini bahwa kurangnya masa pra-musim yang ideal, termasuk menempuh perjalanan udara 90.000 kilometer karena komitmen klub dan kepentingan pribadi, menandakan belum sepenuhnya pulih dari masalah otot yang menghinggapinya di akhir musim 2012-13.

Bahkan penampilan terakhir Lionel Messi dengan gol yang ia ciptakan terjadi saat Barcelona ditahan imbang 1-1 melawan AC Milan pada 22 Oktober, dan peluang terbaik yang dapat ia lakukan adalah menjaringkan gol kembali pada pertandingan tengah pekan ini melawan tim yang sama di pertemuan keduanya di Nou Camp. Meski demikian harian surat kabar Mundo Deportivo lebih suka untuk memandang dari segi perspektif yang positif. Sekaligus menunjukkan bahwa ketajaman kapten Argentina itu sama sekali tidak berkurang. Setidaknya Messi telah mencatatkan empat gol dari tiga pertandingan di kompetisi Eropa untuk saat ini dan ditambah bentuk permainan terbaik dari kedua rekannya dari Amerika Selatan, Neymar da Silva dan Alexis Sanchez, membuat peraih empat kali Ballon d’Or semakin terpacu untuk dirinya sendiri menemukan bentuk permainan terbaiknya. Bahkan di jajaran kompetisi sepakbola Eropa, Lionel Messi melorot ke peringkat 20 besar dan justru rival abadinya Cristiano Ronaldo melambung di peringkat kedua dan bersaing ketat bersama ujung tombak Atletico Madrid, Diego Costa, dalam memperebutkan penghargaan Sepatu Emas di tahun ini. Jadwal World Cup