Jadwal World Cup Mimpi ke Piala Dunia

Mimpi ke Piala Dunia

Mimpi ke Piala Dunia

Jadwal World Cup – Dalam satu bulan ke depan, pelatih Tim Nasional Indonesia U – 19 Indra Sjafri akan mempersiapkan beberapa materi untuk persiapan menjelang ke Myanmar. Setelah secara luar biasa sukses menjuarai grup G kualifikasi Piala AFC U-19 dengan mengalahkan juara bertahan Tim Nasional Korea Selatan dengan skor 3 – 2 ( 1- 1 ) yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, tadi malam  12 oktober. Tetapi sebelum menjalani program persiapan itu, pelatih Indra Sjafri akan mengistirahatkan para pemainnya., masih ada jarak waktu satu tahun sebelum putaran final di helat “ ungkap pelatih berusia 50 tahun ini dalam jumpa pers seusai pertandingan tadi malam.

“ banyak yang akan kita perbuat, tentu dengan catatan kalau kami masih di percaya federasi ( PSSI ) sebagai pelatih “ ungkap Indra yang kontraknya hanya sampai akhir tahun ini. Menurut Indra saat ini Badan Tim Nasional ( BTN ) merancang program untuk skuad Garuda Jaya  julukan Tim Nasional Indonesia U – 19 dan Tim Nasional lainnya. Baru dari format itu dia menyusun materi latihan. Ada banyak hal yang ingin disiapkan Indra, tetapi pelatih kelahiran Padang Sumatera Barat ini masih menunggu bagaimana nanti format untuk Tim Nasional dari PSSI.

Jadwal World Cup – Satu hal yang ingin dipastikan Indra Sjafri adalah terus mencari pemain terbaik di seluruh penjuru tanah air, mengingat rentang waktu persiapan ke putaran final yang masih panjang. Seperti sebelumnya dia ingin menggali bakat – bakat terpendam di daerah yang sekarang belum kelihatan. “masih banyak pemain berbakat yang belum terpantau “ ujarnya. Dengan berhasil meraih juaraPiala AFF U-19 dan sukses lolos ke putaran final Piala AFC U -19 berstatus juara grup, Indra berharap Evan Dimas Darmono dkk didukung secara maksimal oleh federasi, karena Garuda Jaya berada di dalam trek yang tepat untuk terus memaksimalkan kekuatan menghadapi putaran final nanti.

Dengan komposisi dan pencapaian  ini, Indra yakin Garuda Jaya bisa berbicara lebih banyak ke depan, Indra pun yakin para pemain tidak akan terbuai kesuksesan sejauh ini. Tiket ke Piala Dunia U – 20 2015 di Selandia Baru itu  akan menjadi milik Garuda Jaya seandainya mereka minimal menembus semi final di Piala AFC ( Piala Asia ) U – 19 nanti. Jika hal tersebut terwujud, mereka mengulangi kesuksesan Tim Nasional Junior Indonesia yang juga menembus putaran final Piala Dunia Junior pada era 1979. Sementara itu kesuksesan Tim Nasional Indonesia juga diapresiasi pelatih Tim Nasional Korea Selatan Kim Sang ho. Menurut Kim Tim Nasional Indonesia bermain dengan kompak dan setiap pemain memiliki kemampuan teknik individu yang bagus. Kim juga tak lupa memberikan pujian kepada sang pelatih Indra Sjafri. Jadwal World Cup