Jadwal World Cup Pemain Paling Kreatif di UCL Musim 2013-14

Pemain Yang Paling Kreatif di UCL Musim 2013-14

Pemain Yang Paling Kreatif di UCL Musim 2013-14

Jadwal World Cup – Matchday 4 fase grup Liga Champions 2013/14 baru saja selesai. Empat pertandingan sudah berlalu. Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic dan Lionel Messi bersaing ketat dalam daftar top scorer sementara. Tapi akan berbeda jika berbicara tentang kreativitas. Berikut ini adalah pemain yang paling kreatif di UCL musim 2013/14.

Arjen Robben – Bayern Munich

Arjen Robben memiliki reputasi sebagai selfish wide attacker yang memiliki pola permainan yaitu dengan menerima bola di sayap, lalu melakukan cut-in menggunakan kaki paling kuat dan melepas tembakan ke gawang. Robben termasuk pemain yang kreatif dalam membuat peluang untuk rekan-rekannya. Dengan asuhan Josep Guardiola, diyakini bahwa kemampuan Robben meningkat. Pada matchday 4, ketika Bayern bertandang ke Republik Ceko dan hanya bisa menang dengan skor 1-0, mungkin Plzen bersyukur Robben tidak ada dalam skuat Die Roten.

Angel Di Maria – Real Madrid

Angel Di Maria identik dengan posisi sebagai winger di Madrid. Tapi sebenarnya, Di Maria lebih nyaman di posisi yang lebih dalam serta sentral, yang biasa dia lakoni dengan formasi diamond di Benfica. Di Maria juga kuat di dalam mode permainan bertahan. Hal tersebut secara tak langsung adalah kompensasi atas posisi Cristiano Ronaldo yang lebih ofensif di sayap. Berbagai ball recovery telah dicatatkan oleh Di Maria. Walaupun demikian, kemampuan Di Maria yang terbaik tetap dalam mode menyerang. Berbagai peluang yang diciptakan sama banyak dengan yang diciptakan Robben. Namun Di Maria memimpin dengan torehan assist sebanyak 4.

Mesut Ozil – Arsenal

Torehan assist Ozil memang belum seimpresif yang dia hasilkan di Premier League. Tapi, dia merupakan pemain Arsenal yang paling kreatif dalam hal menciptakan peluang hingga laga keempat. Saat mMelawan Marseille, Ozil terlihat cukup berhati-hati dalam memberikan bola hingga akhirnya melepas sejumlah umpan berbahaya. Ozil juga membuat assist brilian bagi Olivier Giroud saat melawan Napoli di matchday 2 serta membuat empat peluang melawan Borussia Dortmund di Emirates Stadium di matchday 3.

Cristiano Ronaldo – Real Madrid

Sosok Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang paling rajin membuat peluang cukup mengejutkan. Hal ini karena walaupun diakui sebagai pemain terbaik di dunia, namun tidak jarang Ronaldo dikritik karena dianggap egois. Ronaldo lebih rajin melakukan tembakan daripada melepaskan operan. Di matchday pertama melawan Galatasaray di Turki, dia menciptakan empat peluang untuk rekan-rekannya yang sedang berdiri bebas, khususnya saat pemain lawan menyerbu untuk menghalanginya menembak.

Franck Ribery – Bayern Munich

Franck Ribbery ada di urutan pertama pemain paling kreatif. Hingga matchday 4, total assist pemain Prancis tersebut memang nol. Tapi, jumlah peluang yang dia ciptakan sudah melewati semua nama. Melakoni starter reguler di sayap kiri, Ribery adalah ancaman dengan dribel serta kreativitasnya. Ketika bermain kontra CSKA Moscow, terlihat bahwa dia telah mencetak 12 dribel dan empat peluang. Untuk urusan kreativitas, masih belum ada pemain yang bisa mengalahkan Ribery di Eropa musim ini. Jadwal World Cup