Jadwal World Cup Pemain Terbaik Argentina

Pemain Terbaik Argentina

Pemain Terbaik Argentina

Jadwal World Cup – Argentina sepertinya tidak pernah kehabisan talenta hebat. Mulai dari Diego Maradona lalu Gabriel Batistuta, dan kini Lionel Messi merupakan pemain hebat dari Argentina. Reputasi Argentina juga hadir dari prestasi mereka di level internasional. Argentina tercatat sudah 14 kali berhasil memenangkan Copa America dan dua kali menjuarai Piala Dunia. Tidak sedikit pemain sepakbola Argentina yang bersinar tidak hanya di benua Amerika tapi juga ketika berkarier di Eropa. Berikut ini adalah pemain Argentina yang bersinar.

Omar Sivori, Legenda Argentina ini mempunyai nama lengkap Enrique Omar Sivori adalah lulusan akademi River Plate. Tapi kariernya mencapai puncak ketika bermain untuk Juventus. Sivori adalah pesepakbola yang mempunyai gaya bermain berani dan brilian. Dia mempunyai kemampuan dribbling yang bagus. Pemain yang lahir pada 2 Oktober 1935 itu sering menggulirkan bola melewati dua kaki musuh. Dia juga digambarkan sebagai pemain yang mempunyai tendangan kaki kiri yang sangat mematikan. Sivori berhasil memenangi Ballon d’Or pada tahun 1961

Gabriel Batistuta, Batistuta adalah seorang striker yang siap membombardir gawang musuh seperti sebuah senapan mesin. Dia menjadi salah satu penyerang yang paling tajam dari Argentina. Batistuta adalah pemain yang cerdik, mempunyai kecepatan, kekuatan, serta haus akan gol. Dia mempunyai finishing yang tajam dan kemampuan dalam menyundul bola, dia juga mahir dalam mengeksekusi tendangan bebas. Batistuta dikenal merupakan salah satu striker paling komplet di generasinya.

Daniel Passarella, Daniel Alberto Passarella dinilai sebagai bek yang terbaik yang dimiliki Argentina. Passarella mendapat julukan sebagai El Kaiser. Passarella dideskripsikan merupakan seorang penekel yang agresif. Dia juga tidak jarang ikut mencetak gol melalui tendangan bebas, penalti, dan sundulan. Sebanyak 22 gol telah dicetak oleh Passarella dari 70 kali laga bersama dengan tim nasional Argentina. Sedangkan dari 298 kali laga untuk River Plate, dia berhasil mencetak 99 gol. Alfredo Di Stefano, Dia ikut mengantar Argentina memenangi Copa America di tahun 1947. Di Stefano pernah menjadi top skorer Real Madrid di La Liga dengan total 216 gol sebelum akhirnya prestasi itu digeser oleh Raul Gonzalez dengan 228 gol. Keseluruhan, dia telah menempati posisi kedua sebagai top skorer sepanjang masa Madrid dengan jumlah 304 gol. Prestasi individu Di Stefano adalah ketika memenangi Ballon d’Or sebanyak dua kali pada tahun 1957 dan tahun 1959.

Diego Maradona, Banyak pihak yang menobatkan Diego Armando Maradona menjadi pesepakbola terbaik sepanjang masa. Postur tubuhnya yang relatif kecil namun Maradona punya kemampuan dribbling dan shooting, serta kreativitas yang di luar nalar. Lionel Messi, Sederet prestasi baik di level individu atau klub sudah dia dapatkan. Messi mempunyai dribbling yang cepat serta kemampuan yang luar biasa ketika melewati lawan, serta penyelesaian akhir yang baik. Messi merupakan salah satu aset paling berharga milik Argentina dan Barcelona dengan kombinasi kemampuannya tersebut. Dia sudah meraih gelar sebagai pemain terbaik dunia sebanyak empat kali dalam waktu empat tahun beruntun. Jadwal World Cup