Jadwal World Cup Ronaldo Menjadi Ancaman Messi

Ronaldo Menjadi Ancaman Messi

Ronaldo Menjadi Ancaman Messi

Jadwal World Cup – Pemain bintang Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo, berhasil menunjukkan diri lebih baik dari pemain bintang Barcelona yakni Lionel Messi untuk hal mencetak gol. Ronaldo berhasil mencetak hattrick ke gawang Real Sociedad pada laga yang berlangsung pada hari Sabtu tanggal 9 November 2013. Hasil tersebut membuat Cristiano Ronaldo semakin kokoh menjadi top scorer La Liga dengan koleksi 16 gol. Pada laga yang berlangsung di Santiago Bernabeu tersebut, tiga gol Ronaldo dicetak pada menit yang ke 12, menit ke 26, dan menit ke 76. Dua gol tambahan bagi Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke 18 dan Samir Khedira menit yang ke 36. Sedangkan Sociedad sendiri berhasil membalas melalui gol yang dibuat oleh Antoine Griezmann di menit yang ke 61.

Di daftar top scorer La Liga saat ini, Ronaldo unggul jauh dari Lionel Messi. Messi hanya mencetak 8 gol sedangkan torehan gol Ronaldo sudah dua kali lipat dari gol Messi. Hal ini menjadi sinyal jika Ronaldo siap bersaing dengan Messi khususnya dalam meraih Ballon d’Or. Dalam empat tahun terakhir ini, Messi berhasil merebut Ballon d’Or, sedangkan Ronaldo selalu ada di bawah bayang-bayang Messi. Messi dan Ronaldo serta Franck Ribbery saat ini menjadi kandidat kuat. Tapi Ronaldo enggan membicarakan gelar bergengsi itu. Pujian bagi Ronaldo pun datang dari pelatih Madrid yaitu Carlo Ancelotti atas hattrick ke 19 Ronaldo sepanjang dia memakai jersey Real Madrid. Ancelotti pun mengaku sulit menemukan kalimat yang tepat untuk mengungkapkan kehebatan Ronaldo.

Ancaman pada Messi tidak hanya muncul dari liga domestik. Pesaing utama untuk memperebutkan Ballon d’Or adalah Franck Ribery. Dari ajang Ligue 1, pemain PSG yaitu Zlatan Ibrahimovic juga menjadi ancaman. Ibrahimovic menorehkan hattrick ketika Paris Saint-Germain mengalahkan Nice dengan skor 3-0. Laurent Blanc sebagai pelatih juga berani menyebut jika mantan pemain Barcelona serta AC Milan tersebut pantas diperhitungkan untuk meraih Ballon d’Or. Di ajang La Liga musim ini Messi tidak setajam di musim lalu. Di musim lalu Messi keluar sebagai top scorer dengan mencetak 46 gol, sementara Ronaldo cuma 34 gol. Saat ini, Ronaldo langsung menorehkan 16 gol dan meninggalkan Messi yang hanya bisa mengumpulkan 8 gol saja.

Torehan gol Messi yang tidak setajam musim lalu diakibatkan karena cedera. Messi bahkan harus absen mencetak gol dalam 3 laga La Liga yang terakhir. Messi gagal mencetak gol ketika Barcelona melawan Real Madrid, lalu Celta Vigo, serta Espanyol. Padahal dalam pertandingan itu, Los Alzugranas selalu meraih kemenangan. Messi yang mandul pun dimanfaatkan dengan baik oleh striker Atletico Madrid yaitu Diego Costa. Costa sudah mencetak 13 gol dan ada satu tingkat di bawah Cristiano Ronaldo. Bahkan kini jumlah gol Messi sama dengan striker Real Sociedad yaitu Antoine Griezmann. Jadwal World Cup