Jadwal World Cup Tim Yang Akan Melangkah Ke Piala Dunia 2014

Tim Yang Akan Melangkah Ke Piala Dunia 2014

Tim Yang Akan Melangkah Ke Piala Dunia 2014

Jadwal World Cup – Saat ini sepuluh tim telah memastikan diri mendapat tiket Piala Dunia 2014 di Brasil. Jumlah itu sudah tersebar di empat wilayah konfederasi yaitu di Eropa, Asia, Amerika Utara dan Amerika Selatan. Brasil adalah tim pertama yang dipastikan berhasil melangkah ke Piala Dunia 2014 tanpa melewat jalur Kualifikasi karena mereka adalah tuan rumah. Tim Brasil telah merebut trofi Piala Konfederasi 2013, persiapan Brasil juga sudah matang menghadapi pesta sepakbola tersebut. Tim yang diasuh oleh Luis Felipe Scolari tersebut sudah meraih hasil optimal dalam beberapa laga internasional. Brasil berhasil menang secara meyakinkan atas Australia 6-0. Lalu, Tim Selecao mengalahkan Portugal dengan skor 3-1 di laga persahabatan.

Sementara itu Argentina mendapat tiket Piala Dunia ke 10 setelah mengalahkan Paraguay dengan skor 5-2 di pertandingan lanjutan Kualifikasi zona Amerika Selatan. Argentina ada di puncak klasemen dengan perolehan 29 poin. Hasil yang meyakinkan ditorehkan oleh Argentina dan membuat sang bintang Lionel Messi bermimpi untuk membawa Argentina merebut trofi Piala Dunia. Tidak hanya Brasil dan Argentina, Amerika Serikat dan Kosta Rika juga sudah mendapat tiket ke Piala Dunia 2014. AS telah mengemas 16 poin lalu diikuti oleh Kosta Rika yang tampil menjadi runner up dengan koleksi poin 15. Tim lain dari Konfederasi CONCACAF yang lain adalah Honduras yang paling berpeluang untuk meraih tiket yang terakhir.

Sedangkan dari benua Eropa, saat ini baru mengirimkan dua wakilnya yaitu Italia dan Belanda. Italia menjadi juara grup B dengan mengantongi 20 poin. Belanda sendiri berhasil mengikuti langkah Italia ke Piala Dunia sesudah menjadi juara grup D dengan mengemas 22 poin. Ada 13 jatah yang diberikan oleh FIFA untuk peserta dari Eropa. Saat ini masih tersisai 11 tiket untuk diperebutkan oleh tim-tim di Eropa. Jumlah itu adalah jumlah terbanyak dibandingkan dengan 5 konfederasi yang lain. Dari benua Asia sendiri berpeluang untuk menambah wakilnya ke Piala Dunia 2014 sesudah Yordania berhasil menang di babak play off dari Uzbekistan di zona Asia. Yordania berhasil menang dengan skor 9-8 melalui adu penalti sesudah sebelumnya bermain imbang dengan skor 2-2 di waktu normal. Yordania bisa melangkah ke Piala Dunia lewat jalur intercontinental play-off dengan melawan peringkat lima zona Amerika Selatan.

Jika sukses menembus Piala Dunia 2014, maka akan jadi pengalaman pertama bagi Yordania untuk merasakan serunya Piala Dunia. Sementara itu Jepang menjadi kontestan pertama melalui jalur kualifikasi. Tim dengan julukan Matahari Terbit tersebut sudah mengantongi tiket Piala Dunia mulai 4 Juni 2013 yang lalu. Jepang keluar sebagai juara grup B dan diikuti oleh Australia yang menjadi runner up grup B. Langkah yang sama juga diikuti oleh dua tim lainnya yaitu Iran dan Korea Selatan melalui jalur yang sama. Iran menjadi juara grup A dan Korsel mendapat tiket Piala Dunia sesudah menduduki peringkat ke dua di grup A. Jadwal World Cup