Jadwal World Cup Uruguay Masih Berkesempatan Ke Brasil

Uruguay Masih Berkesempatan Ke Brasil

Uruguay Masih Berkesempatan Ke Brasil

Jadwal World Cup – Uruguay  menjamu Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2014 di Zona Amerika Latin pada hari Rabu tanggal 16 Oktober 2013 WIB. Pertandingan ini digelar di Stadion Centenario, Montevideo. Dalam pertandingan ini Argentina tampak lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola hingga 68 persen. Tim tamu juga berhasil unggul dalam penciptaan peluang gol dibandingkan tim tuan rumah. Argentina memiliki peluang hingga enam kali sedangkan Uruguay hanya empat kali. Meski Argentina lebih menguasai bola namun Uruguay berhasil mencetak gol lebih dulu. Pada awal babak pertama tepatnya di menit ke 6 Uruguay berhasil mencetak gol melalui Cristian Rodriguez. Berawal tendangan bebas dari sisi kanan bola jatuh tepat di kaki Rodriguez yang tidak terkawal kemudian Rodriguez langsung melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dan cukup keras sehingga penjaga gawang dari Argentina Sergio Romero tidak sanggup menghalaunya.

Pada menit ke 15, Argentina berhasil menyamakan kedudukan 1-1 berkat Maxi. Gol berawal dari umpan Rodrigo Palacio dari sisi kiri yang diberikan kepada Augusto Fernandez yang berada di dalam kotak penalti namun bola berhasil dihalau oleh pemain Uruguay tetapi bola malah jatuh di kaki Maxi yang tidak menyia nyiakan kesempatan tersebut dan langsung mengarahkan bola ke gawang Uruguay dan berhasil membobol gawang Uruguay. Pada menit ke 34 Luis Suarez berhasil mencetak gol kedua bagi Uruguay melalui tendangan penalti. Wasit menghadiahi tendangan penalti untuk Uruguay karena Suarez dilanggar oleh Sebastian Dominguez di dalam kotak terlarang. Meski tendangan yang dieksekusi oleh Suarez berhasil di blok oleh penjaga gawang Argentina akan tetapi bola tetap masuk ke dalam gawang dan berhasil menambah gol bagi Uruguay. Kedudukan menjadi 2-1.

Sebelum babak pertama berakhir tepatnya di menit ke 41, Argentina kembali berhasil menyamakan kedudukan 2-2. Maxi yang berada di di sisi kanan menerima umpan dari  Ever Banega yang berdiri di sisi kiri terus melaju ke dalam kotak penalti yang kemudian menendang bola dengan kaki kiri ke gawang lawan dan Fernando Muslera penjaga gawang Uruguay tidak bereaksi untuk menghalau bola sehingga bola dengan mudah menjebol gawang Fernando Muslera. Hingga babak pertama berakhir  skor imbang 2-2. Pada babak kedua gol ketiga Uruguay kembali tercipta. Belum lama berjalan tepatnya di menit ke 49. Cavani berhasil menjebol gawang Argentina setelah bekerjasama dengan Suarez.

Diawali dari serangan di lini tengah bola diberikan kepada Suarez kemudian Cavani yang melihat ruang kosong di bagian tengah langsung masuk dan menerima bola dari Suarez kemudian Cavani memasukkan bola ke gawang Argentina dan tidak berhasil diamankan oleh Romero. Hingga bertandingan berakhir kedudukan Uruguay tetap bertahan unggul 3-2. Uruguay berada di posisi ke lima klasemen di Zona Amerika Latin dengan nilai 25 poin dan berhak melaju ke babak play off untuk memperebutkan tiket ke Piala Dunia 2014. Uruguay akan behadapan denganYordania wakil dari Zona AFC. Jadwal World Cup