Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland – Arsenal mulai mempersiapkan laga menghadapi Sunderland yang akan digelar pada hari Sabtu malam WIB (22/2) dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris. Setelah menelan kekalahan saat menghadapi Bayern Munich dalam Liga Champions, Arsenal langsung fokus ke laga berikutnya dan tidak mau berlarut larut dalam kekecewaan karena hasil negatif tersebut. Meski dalam kondisi yang kurang bagus, Per Mertesacker pemain bek Arsenal mengatakan bahwa dirinya yakin timnya bisa langsung bangkit dari kekalahan saat menghadapi Bayern Munich.Laga menghadapi Sunderland nanti akan dimanfaatkan untuk kembali ke jalur kemenangan. Arsenal akan menjamu tamu nya di Emirates Stadium, London. Sebagai tuan rumah, The Gunners tentu saja lebih diunggulkan bila dibandingkan dengan tim tamu Sunderland. Selain itu posisi Arsenal yang berada di peringkat ke dua klasemen sementara membuat Arsenal memiliki peluang lebih besar daripada lawannya.

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland – Sunderland yang saat ini masih berada di peringkat ke 18 klasemen sementara Premier League. Sebelumnya antara Arsenal dengan Sunderland pernah saling bertemu dan saling mengalahkan. Dalam lima kali pertandingan, Arsenal berhasil memetik kemenangan sebanyak tiga kali dan bermain imbang sebanyak dua kali. Sedangkan Sunderland belum sekalipun menang. Arsenal mengawali bulan Pebruari ini dengan hasil yang cukup bagus dengan berhasil mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Namun setelah itu The Gunners malah kalah telak 1-5 saat bertandang ke markas Liverpool. Setelah itu ditahan imbang 0-0 oleh Manchester United di laga kandang.

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland – Kelemahan tim besutan Arsene Wenger itu masih tetap terletak pada lini pertahanan. Kurangnya kordinasi antara pemain tersebut yang membuat lawannya gampang mencuri gol. Sedangkan pada lini depan dan lini tengah Arsenal terbilang masih cukup kuat. Lini tengah dan lini depan yang solid menjadi salah satu faktor yang mengantarkan Arsenal berada di posisi ke dua klasemen sementara Premier League. Sedangkan Sunderland juga sedang berada dalam performa yang cukup bagus. Dalam pertandingan pekan lalu, Sunderland berhasil mengalahkan Southampton dengan skor 1-0.

Jelang Laga Antara Arsenal Melawan Sunderland – Berdasarkan data dan fakta yang terangkum oleh Opta di peroleh catatan sebagai berikut :

- Dalam 20 kali pertemuan terakhir antara Arsenal dengan Sunderland, tercatat Arsenal baru satu kali menelan kekalahan, 12 kali menang dan tujuh kali bermain imbang.

- Sejak bulan November 1983, Sunderland tidak pernah menang saat berlaga di markas Arsenal dalam laga liga. Dalam 14 kali laga lawatan sejak saat itu, Sunderland tercatat 10 kali menelan kekalahan dan sisanya bermain imbang.

- Meski Sunderland tidak bisa mencetak gol dalam empat dari lima laga lawatan terakhir ke markas Arsenal, namun Sunderland berhasil mencuri angka sebanyak tiga kali dari hasil imbang 0-0.

- Arsenal baru satu kali kalah dalam 17 laga terakhir di Liga Premier pada bulan Pebruari ini dengan hasil 13 kali menang, tiga kali bermain imbang dan satu kali kalah.