La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim – Tersisa sembilan pekan sebelum Liga Spanyol berakhir persaingan menjadi juara kembali panas mendekati akhir musim nanti. Kemenangan Barcelona atas Real Madrid dan sukses Atletico Madrid jadi pemuncak klasemen sementara adalah indikasi kalau kompetisi hanya akan semakin sengit saja musim ini. Kesekian di sepanjang musim ini pergeseran puncak klasemen terjadi di La Liga. Penyebab utamanya tentu saja saling sikut antara Real Madrid dan Barcelona dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu markas Madrid, Senin (24/3/2014) dinihari WIB. Barcelona yang menang dengan skor 4-3 atas Madrid dalam pertandingan itu membuat selisih poin kedua tim kembali merapat hanya satu angka saja. El Real di posisi kedua punya 70 poin dari jumlah pertandingan yang telah dijalani, sementara Blaugrana menguntit ketat di posisi ketiga dengan 69 angka dari jumlah pertandingan yang sama.

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim – Mendapatkan untung dengan saling gebuk antara dua raksasa itu adalah Atletico Madrid yang kali ini sebagai pemuncak klasemen sementara. Bertarung lebih dulu akhir pekan lalu, Los Rojiblancos sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Real Betis dalam pertandingan. Kemenangan pada pertandingan tersebut menempatkan Diego Costa dkk sebagai pemuncak klasemen sementara menggeser Madrid, meski hanya unggul selisih gol atas El Real saat ini. Tertinggal empat poin dari puncak klaseman sementara, rangkaian hasil yang muncul di pekan 29 sangat menguntungkan Barca karena mereka saat ini bisa merapatkan lagi jarak ke papan atas klasemen. “La Liga dimulai lagiĀ  untuk saat ini setelah pertandingan akhir pekan lalu berakhir. Mereka yang menganggap kami sudah kalah dalam pertandingan, dan kini kami bangkit untuk berjuang meraih gelar musim ini.”

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim – “Ini adalah kesempatan terakhir kami untuk bisa meraih gelar di musim ini, kami tidak ingin tertinggal dalam persaingan menjadi juara musim ini.” Soal persaingan Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid menuju tangga juara musim ini, perjuangan ketiganya masih relatif sama beratnya untuk bisa meraih harapan mereka di musim ini. Mereka masih harus berjuang di Liga Champions yang masih mereka ikuti, dengan Barca dan Atletico bahkan harus berhadapan di delapan besar ajang tersebut setelah hasil pengundian hari Jumat yang lalu.

La Liga Kembali Memanas Diakhir Musim – Namun jalan Madrid menuju tangga juara di musim ini bisa dianggap lebih mudah karena tidak akan ada pesaing juara yang akan dihadapi mereka di sembilan pertandingan sisa yang akan mereka jalani hingga akhir musim nanti. Sementara Atletico dan Barca masih harus bertemu dalam pertandingan di pekan yang sangat menentukan, yang akan digelar di Camp Nou markas Barca. La Liga musim ini berlangsung sangat ketat tidak seperti musim-musim sebelumnya yang hanya ada Madrid dan Barca dalam persaingan gelar juara Liga Spanyol.