Lionel Messi Tunggu Lampu Hijau

Lionel Messi Tunggu Lampu Hijau

Lionel Messi Tunggu Lampu Hijau

Lama sudah dinanti-nantikan publik Nou Camp membuat Lionel Messi seakan menjadi rekrutan baru bagi Barcelona. Di awal tahun ini mega bintang asal Argentina itu bakal kembali menginjakkan kaki di kompetisi La Liga, namun demikian ia menunggu jawaban dari pihak tim medis, yang memberikan keputusan sepenuhnya. Kapten tim nasional Argentina itu sudah tiba di Spanyol pada Kamis malam, dan ia bahkan sudah menjalani latihan bersama rekan-rekannya, setelah kurang lebih tiga bulan ia tidak berkompetisi penuh usai menerima kenyataan bahwa ia harus rehat sejenak dari aktifitas lapangan hijau untuk memulihkan gangguan pada otot paha yang terakhir menimpanya pada awal Oktober saat melawan Real Betis.

Setelah melalui  pembicaraan sengit dengan pihak manajemen tim, Messi diperbolehkan untuk menghabiskan waktu penyembuhan di Argentina, dengan dibantu proses pemulihannya oleh dokter tim nasional dan mendapatkan pemantauan langsung dari tim medis Barca beberapa waktu lalu, sebelum kembali menuju ke Spanyol. Meski sudah bisa menjalani latihan dengan rekan-rekannya yang lain, namun kubu Barca tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan untuk menurunkan peraih empat kali pemain terbaik dunia tersebut, saat menghadapi laga perdana di awal tahun 2014 melawan Elche di Nou Camp. “Leo Messi sudah mendarat di Barcelona pada Kamis malam dan langsung menuju ke  Ciutat Esportiva untuk menjumpai rekan-rekannya dan mengukur sepatu baru yang akan dikenakannya pada sesi latihan,” bunyi pernyataan klub.

“Messi, yang belum mendapatkan lampu hijau dari tim medis, sudah berlatih bersama rekan-rekannya di sesi latihan kedua dalam satu hari.” Bintang Barcelona itu kemungkinan besar sudah dimasukkan ke tim utama saat menghadapi Getafe di ajang Copa del Rey pada Rabu mendatang, namun belum akan tampil sejak menit-menit awal dan hanya sebagai pemain pengganti, sebelum menghadapi duel sesungguhnya melawan Atletico Madrid tiga hari kemudian. Satu-satunya kabar yang cukup positif adalah penjaga gawang Victor Valdes, di mana sang penjaga gawang sudah mendapatkan lampu hijau dari tim medis untuk kembali bermain, setelah ia menjalani sesi latihan secara penuh pada awal tahun 2014, tanpa memiliki satu gangguan pun.

Terakhir kali Valdes bermain saat membela panji tim nasional yang ditaklukkan oleh Afrika Selatan dengan skor1-0 di ajang persahabatan pada November lalu, namun kemungkinan besar namanya sudah bisa diturunkan dalam duel akhir pekan ini. “Hari ini merupakan kabar yang penuh dengan kebaikan bagi FC Barcelona,” lanjut pernyataan klub. “Setelah menjalani sesi latihan terakhir pada sore hari, Victor Valdes mendapatkan izin dari pihak tim medis untuk kembali tampil di kompetisi reguler. Karena itu, ia sudah dapat diturunkan saat melawan Elche.” Salah satu perhatian utama bagi Gerardo Martino adalah posisi bek kanan yang akan diturunkan nanti, setelah Daniel Alves, yang baru kembali dari masa liburan musim dingin mengalami demam dan absen menjalani dua kali latihan pada Kamis lalu.