Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua – Setidaknya kurang dari sepuluh tahun yang lalu Manchester City menjamu Barcelona di stadion yang akan bernama Etihad, dalam musim gugur yang cerah saat raksasa Catalan datang untuk berpartisipasi dalam pembukaan stadion baru mereka. Hari tersebut, City menampilkan kemenangan mengejutkan atas klub yang saat itu diperkuat oleh para pemain bintang. Tapi pemain Barcelona nomor 10, yang baru datang beberapa pekan, merupakan pemain yang menjadi sorotan pada pertandingan tersebut. Pemain asal Brail bisa menjadi pembeda level bagi kedua klub, dan saat waktu dimajukan selama satu dekade kemudian, kedua klub sudah bertanding dalam jurang perbedaan yang tak terlalu besar. City mengalami banyak perubahan sejak diambil alih tahun 2008, mereka menambahkan gelar Piala FA dan Premier League selama kurun waktu tersebut.

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua – Tapi menuju level elit di sepakbola Eropa dalam kancah liga champions masih terlalu sulit bagi mereka. City hanya menghibur sepak bola eropa hingga babak penyisihan grup selama dua tahun terakhir. Tampaknya langkah City di Eropa juga harus menemui ganjalan musim ini, seperti yang terjadi pada pertandingan kemarin, City yang telah tampil gemilang dibabak penyisihan grup bisa lolos darisana dan akhirnya mencapai babak 16 besar, hingga akhirnya bertemu Barcelona. Tapi kelihatannya perjalanan tersebut harus berakhir hingga fase 16 besar saja – karena mereka akan bertandang ke Spanyol dalam beberapa pekan ke depan, walaupun membawa harapan yang tak terlalu tinggi, tapi mereka bisa sedikti berpuas diri karena pernah mendapatkan kesempatan melawan Barcelona – dan kalah di 40 menit terakhir karena hanya bermain dengan sepuluh orang.

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua – Ya, pembelaan dan penyangkalan seperti itu bisa menjadi sedikit obat bagi suporter City. City harus menghadapi realitas bahwa mereka harus mendaki sebuah gunung. Dan perjalanan berat di Camp Nou dengan keharusan mencetak lebih dari dua gol, adalah tugas yang terlihat akan sulit, bagi klub sekaliber mereka. Reaksi dari gol Barcelona di menit akhir juga mengatakan bahwa semua pemain City tampak pasrah dan belum siap mental untuk melangkah lebih jauh. Tim City saat ini sedang menghadapi situasi dimana banyak stadion yang mereka kunjungi dan berharap mereka kalah, tapi City tak seperti harapan. Daripada melakukan perlawanan dan mencari satu gol, mereka malah tampak seperti kumpulan orang yang pasrah dan sudah merasa cukup sampai dibabak 16 besar liga champions.

Manchester City Tak Akan Balikkan Kedudukan Di Leg Kedua – Dan diakhir leg kedua di Camp Nou, peluit akhir pertandingan akan membuat para pemain Manchester City menunduk dan berpikir bahwa mimpi mereka di Liga Champions musim ini harus berakhir, dengan mudah dan tak dapat mereka sangkal bahwa mental mereka masih belum cukup untuk bermain dikompetisi besar sekelas Liga Champions.