Martinez : Leighton Baines Tidak Akan Pindah

Martinez Leighton Baines Tidak Akan Pindah

Martinez : Leighton Baines Tidak Akan Pindah

Pelatih Roberto Martinez memberikan jaminan bahwa bek sayap Leighton Baines tidak akan hengkang. Salah satu tim yang sangat getol mendekatinya adalah Manchester United, yang terus melemparkan godaan kepada sang pemain, setelah tampil impresif sebelum mengalami cedera di beberapa waktu lalu. Bahkan Martinez sampai memberikan suatu garansi bahwa Leighton Baines tidak akan meninggalkan jabatannya sebagai bek kiri di Goodison Park pada awal tahun nanti. Baines, yang sudah tidak bermain untuk enam pertandingan terakhir karena cedera kaki, menjadi salah satu sasaran penawaran dari juara bertahan Manchester United pada musim panas lalu.

Berdasarkan kabar yang berkembang mengungkapkan bahwa David Moyes tidak akan kapok untuk mengajukan penawaran kepada bek berusia 29 tahun agar mau pindah ke Old Trafford, ketika bursa transfer sepenuhnya di buka pada awal tahun. Kendati demikian, Martinez tidak akan membiarkan Baines pergi meninggalkan Goodison Park begitu saja dan menegaskan bahwa punggawa tim nasional Inggris itu merupakan bagian penting dalam menghadapi persaingan di paruh kedua musim ini. “Dalam dunia sepakbola, anda tidak dapat bekerja dengan jangka waktu lama, anda harus bergerak cepat dari suatu bursa ke bursa yang lain dan saya dapat memberikan garansi sepenuhnya bahwa Leighton akan menetap dengan kami hingga musim panas mendatang,” tutur Martinez. “Ini 100 persen jaminan saya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kekuatan anda dari suatu bursa ke bursa pemain berikutnya – dan agar memiliki komposisi pemain yang diidamkan. “Leighton merupakan salah satu pemain utama kami di paruh kedua musim ini. Bryan Oviedo juga menjalankan perannya dengan baik, namun kami membutuhkan Leighton dan Bryan dalam kondisi prima bagi kami, jika kami ingin tetap memperjuangkan sebuah tim impian.” Salah satu pemain yang kemungkinan bakal dilepas oleh Martinez pada awal Januari mendatang adalah penyerang berkebangsaan Kroasia, Nikica Jelavic, yang menjadi incaran dari dua klub. Sementara menanggapi disela-sela kemenangan tim asuhannya melawan Southampton, Martinez mengungkapkan: “Kami menerima beberapa penawaran dari dua klub berbeda untuk satu pemain kami.

“Nikica Jelavic merupakan pemain yang statusnya sudah jelas – ia ingin meninggalkan tim ini dengan harapan untuk bermain sebanyak mungkin di tim utama, dalam menyambut Piala Dunia mendatang.” Sementara itu pukulan telak juga dialami Martinez, yang harus menerima pil pahit atas absennya kapten tim Phil Jagiellka yang terkena giliran untuk absen selama empat pekan karena gangguan hamstring yang diterima olehnya. Jagielka sudah tidak merumput saat timnya menekuk Southampton 2-1 di akhir pekan kemarin, di mana kubu Merseyside juga menegaskan melalui situs resmi klub, bahwa cedera itu membuatnya tidak dapat merumput dalam waktu dekat.

Setelah pertandingan itu, ketika ditanyakan mengenai kondisi dari pemain bertahannya, Martinez menambahkan: “Cedera itu diperolehnya ketika pertandingan berakhir saat melawan Sunderland (laga sebelumnya, saat Everton takluk 1-0 dalam duel Boxing Day). “Dengan cedera ringan yang dialaminya, kemungkinan ia harus absen selama empat pekan, namun kami tahu bahwa Jags akan kembali dalam waktu singkat. Sejumlah pertandingan yang kami lalui mulai November hingga Desember, merupakan masa-masa pemain sangat rentan untuk terkena cedera. “Ketika jumlah pertandingan seperti ini, tentu anda dapat memahaminya.”