Massimiliano Allegri Mengkonfirmasikan Masa Depannya

Massimiliano Allegri Mengkonfirmasikan Masa Depannya

Massimiliano Allegri Mengkonfirmasikan Masa Depannya

Massimiliano Allegri menegaskan musim kompetisi saat ini akan menjadi yang terakhir dengan AC Milan setelah manajer menyaksikan perjuangan skuadnya bertahan mati-matian selama awal musim Serie A kali ini. Bein Sports meneruskan komentar bos 46 tahun tersebut yang dibuat untuk media Italia La Gazzetta dello Sport. Dia berbicara tentang meninggalkan skuad yang hanya membutuhkan beberapa cambukan untuk kembali ke jalur yang benar: “Saya bisa yakin ini adalah Natal terakhir saya di Milan. Tapi saya sampai di sana meskipun banyak orang meragukan saya akan bisa mengelolanya. Saya meninggalkan tim yang baik yang mendapat cinta dari para fans. Sebuah tim yang dengan beberapa penyesuaian akan memiliki masa depan.”

Allegri juga membahas bagaimana daftar itu tidak pernah cukup sehat baginya untuk membuat sebagian besar keberhasilan awal dengan klub, yang termasuk gelar di 2010-11, dan bagaimana empat tahun dengan hanay berada di satu klub adalah termasuk lama di masa ini: “Sebenarnya penyesalan adalah bahwa saya tidak pernah memiliki semua pemain di pertandingan saya. Fullback pilihan pertama hampir tidak pernah tersedia pada waktu yang bersamaan. Kami tidak membuat kesalahan dalam staf medis, kami berkonsultasi dengan beberapa spesialis terbaik di dunia dan itu membuat saya marah karena dokter kami sedang diserang.”

Saya selalu bekerja dengan antusiasme dan akan terus melakukannya sampai akhir. Mengapa saya pergi? Saya memutuskan hari itu akan dibuat resmi bahwa saya akan tetap disini untuk satu musim. Saya menyukai ide tinggal dan menyelesaikan pekerjaan, tapi empat tahun di salah satu klub adalah waktu yang lama. Saya tidak tahu siapa yang akan menjadi pelatih Milan berikutnya dan itu bukan masalah saya.” Sky Sports memberitakan Clarence Seedorf, yang menghabiskan satu dekade bermain di lini tengah di San Siro, dipandang sebagai salah satu pesaing untuk mengambil alih tim jika Allegri menepi : Veteran Belanda dan mantan gelandang Milan Clarence Seedorf, telah banyak di jagokan untuk mengambil kendali di sejumlah media Italia, tetapi Allegri tidak melihat sejauh itu dan berharap untuk memenangkan Coppa Italia untuk mengamankan sepak bola Eropa di akhir musimnya di San Siro.

Seiring dengan juara Serie A, Allegri juga membantu Milan mendapatkan Supercoppa pada tahun 2011. Ini menandai musim debutnya yang luar biasa bagi manajer yang tiba dari Cagliari. Dengan keberhasilan instan maka datanglah harapan yang lebih tinggi. Para pendukung berharap keberhasilan dalam negeri juga akan mengakibatkan piala di kompetisi Eropa dengan klub masih menjadi penantang dalam setiap tahunnya dalam pertandingan liga. Allegri tidak mampu mencapai sukses yang di harapkan, meski Milan masih bertahan di Liga Champions musim ini. Sebuah pertarungan babak 16 besar dengan menghadapi skuad Atletico Madrid akan menimbulkan tes yang sangat sulit.

Yang lebih mendesak adalah posisi klub saat ini di klasemen sementara Serie A. Milan berada di posisi ke-13, 12 poin di belakang rival Inter Milan untuk mendapatkan tempat di Eropa, yang berarti Allegri dan pasukannya memiliki banyak tugas yang harus dilakukan membuat sebelum akhir kompetisi.